Bola Internasional

Timnas Indonesia U-23 Pantang Gentar di Depan Ribuan Suporter Vietnam

Kamis, 5 Mei 2022 18:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/04/22). Latihan ini sebagai persiapan skuat Garuda sebelum terbang ke Korea Selatan untuk melakukan TC jelang SEA Games 2021 Vietnam. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/04/22). Latihan ini sebagai persiapan skuat Garuda sebelum terbang ke Korea Selatan untuk melakukan TC jelang SEA Games 2021 Vietnam. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-23 bersiap menghadapi Vietnam di laga pembuka grup A SEA Games 2021, Vietnam, Jumat (06/05/22) besok.

Timnas Indonesia U-23 akan menantang Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (06/05/22) besok. Laga ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik.

Bukan tanpa alasan sebab untuk laga besok tiket pertandingan sudah sold out. Tentu di laga besok Vietnam sebagai tuan rumah akan mendapat dukungan lebih banyak dari suporter.

Hal ini pun sudah disadari oleh Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-23, serta menjadi satu kerugian buat skuat Garuda Muda.

"Besok Vietnam sebagai tuan rumah jadi memang ada kerugian buat kami," buka Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga besok.

Meski harus bermain di hadapan ribuan suporter lawan, Shin Tae-yong mengaku anak asuhnya tidak boleh gentar.

Dia tetap meminta kepada Fachrudin Aryanto dan kolega untuk tampil maksimal dan kerja keras di laga besok.

"Tapi dalam olahraga jika kami kerja keras dan maksimal, maka (ada) keuntungan," tegasnya. 

"Meski rugi (main di kandang lawan) tapi kami harus lawan itu untuk buat raih kemenangan," pungkas ia.

Laga melawan Vietnam besok memang bukan yang pertama bagi Shin Tae-yong. Setidaknya Shin Tae-yong sudah dua kali membesut Timnas Indonesia untuk menghadapi Vietnam.

Pertemuan kedua terjadi akhir tahun lalu pada ajang Piala AFF 2020. Saat itu Indonesia dan Vietnam bermain imbang 0-0.

Selain bersama Vietnam, grup A diisi oleh Timor Leste, Filipina, dan Myanmar. Babak semifinal dan final akan digelar pada 19 dan 22 Mei mendatang.