Liga Indonesia

Agar Sukses di Timnas Indonesia U-23, Robert Rene Alberts Beri Pesan Penting untuk 3 Pemain Persib

Rabu, 11 Mei 2022 13:10 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Football265.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/Football265.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

FOOTBALL265.COM - Tiga pemain Persib Bandung yang saat ini sedang memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021, mendapatkan dukungan dan pesan dari pelatih Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib asal Belanda tersebut, memberikan dukungan kepada pemain Timnas Indonesia U-23 termasuk tiga anak asuhnya, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Menurut Robert Alberts, bergabung dengan Timnas merupakan cita-cita seluruh pesepakbola, sehingga dia mengingatkan anak asuhnya yang saat ini memperkuat skuad Garuda untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Dengan tampil maksimal, diharapkan Timnas Indonesia bisa meraih hasil yang sesuai harapan yakni meraih kemenangan pada setiap pertandingan.

Sebagai informasi, sebelumnya Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter pada pertandingan perdana Grup A SEA Games menghadapi Vietnam di Stadion Viet Tri, Jumat (06/05/22).

"Sekarang kami punya tiga pemain timnas. Saya tidak berharap mereka mencetak gol. Tapi saya lebih berharap ketiganya untuk berkontribusi di dalam kesuksesan timnas Indonesia," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, mencetak gol cukup penting bagi pemain dalam pertandingan, namun ada hal yang lebih penting dari itu, yakni bisa membawa tim meraih kemenangan.

Sehingga, Robert Alberts kembali menegaskan kepada pemainnya yang saat ini sedang memperkuat Timnas Indonesia, untuk menampilkan permainan terbaiknya saat mendapat kesempatan bermain dari pelatih Shin Tae-yong.

"Mencetak gol bukan satu-satunya hal penting dalam sepak bola, tapi bagaimana pemain berkontribusi dan memberikan dampak terhadap kesuksesan tim sehingga bisa mendapat hasil terbaik di dalam pertandingan," jelas Robert Alberts.

Sebelumnya, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, juga memberikan dukungan dan doa kepada pemain Persib Bandung yang bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.