Bursa Transfer

Bursa Transfer: Pastikan Bertahan di AS Roma, Mourinho Beri Kode Bakal Reuni dengan Anak Emasnya

Kamis, 12 Mei 2022 19:19 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Ahmad Mora/DeFodi Images via Getty Images
Jose Mourinho diperkirakan punya ambisi untuk merekrut Nemanja Matic sekali lagi ke AS Roma usai sang pemain menyatakan siap menyasar bursa transfer. Copyright: © Ahmad Mora/DeFodi Images via Getty Images
Jose Mourinho diperkirakan punya ambisi untuk merekrut Nemanja Matic sekali lagi ke AS Roma usai sang pemain menyatakan siap menyasar bursa transfer.

FOOTBALL265.COM - Musim depan Jose Mourinho menegaskan jika dirinya masih berniat untuk meneruskan kerja sama dengan klubnya saat ini, AS Roma.

Demi mendukung ambisinya untuk terus memperbaiki prestasi Il Lupi, sang manajer bahkan mengistyaratkan ingin merekrut Nemanja Matic di bursa transfer musim panas yang akan datang.

Matic sejatinya masih punya kontrak bersama Manchester United hingga Juni 2023 namun sang pemain gaek Serbia telah mengumumkan jika ia akan mencari klub baru usai 2021/2022 berakhir.

Situasi ini bisa dimanfaatkan oleh Mourinho untuk bereuni dengan mantan jenderal lapangan tengahnya tersebut karena kebetulan Roma tidak punya gelandang bertahan murni berkualitas.

Dalam skema 4-2-3-1 andalannya, The Special One lebih sering mengandalkan Bryan Cristante dan Jordan Veretout sebagai jangkar ganda dan keduanya sejatinya adalah midfielder sentral biasa.

Sergio Oliveira yang baru ia datangkan dari FC Porto pada musim dingin 2022 lalu pun bukan seorang destroyer dan lebih berfungsi sebagai kreator dan penjaga balance tim.

Sebenarnya ada Amadou Diawara namun Jose Mourinho total hanya memainkan pemain asal Guinea itu empat kali di Liga Italia. Kendati demikian untuk saat ini sang pelatih masih enggan terbuka mengenai rencananya mendatangkan Nemanja Matic ke AS Roma.

"Saya tidak pernah suka bicara soal satu pemain. Tidak ada baiknya untuk saya pribadi, klub, dan tentu saja para pemain itu," ungkap Mourinho pada Sky Sports.

"(Tapi) semua orang juga tahu bagaimana hubungan saya dengan Nemanja. Ia adalah pemain yang saya percaya. Kami berjuan dan menang bersama bahkan di Manchester United,"

"Nemanja pemain yang luar biasa namun (pertanyaan soal bursa transfer) tidak untuk dijawab sekarang," tambah sang pria Portugal itu lagi.