Bola Internasional

Pecah Telur! Ini 3 Jebolan Garuda Select 4 yang Dipanggil ke Timnas Indonesia U-19

Minggu, 15 Mei 2022 17:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Garuda Select
Skuat Garuda Select 4 akhirnya pecah telur setelah baru saja kembali ke Tanah Air, tiga pemainnya sudah dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Garuda Select
Skuat Garuda Select 4 akhirnya pecah telur setelah baru saja kembali ke Tanah Air, tiga pemainnya sudah dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-19.

FOOTBALL265.COM - Skuat Garuda Select 4 akhirnya pecah telur. Baru saja kembali ke Tanah Air, tiga pemainnya sudah dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-19.

Garuda Select merupakan program pelatihan pemain sepak bola muda Indonesia di Inggris. Saat ini, program pelatihan yang disponsori oleh Mola TV ini menuntaskan musim keempat.

Baru pulang ke Indonesia pada awal Mei 2022, tiga jebolan Garuda Select 4 saat ini diketahui telah dipanggil ke Timnas U-19.

Pemain pertama, Hokky Caraka dari PSS Sleman. Diketahui, pemain yang berposisi sebagai striker itu merupakan top skorer Garuda Select 4 dengan koleksi 14 gol.

Tak hanya mencetak gol, Hokky Caraka juga berkontribusi dalam menciptakan 4 assist. Maka dari itu, setelah pulang ke Indonesia, ia langsung dipromosikan ke tim senior PSS.

Pemain kedua, Muhammad Faiz Maulana, yang berposisi sebagai striker. Menariknya, Faiz belum punya klub Liga 1, dan ia masih tercatat sebagai pemain Bina Taruna FA.

"Salah satu pemain Bina Taruna, yaitu Muhammad Faiz akan mengikuti training camp bersama Timnas U-19," tertulis di unggahan Instagram @ps_binataruna.

Faiz Maulana sejatinya bukan saja jebolan Garuda Select 4. Ia sudah debut di Inggris kala mengikuti program Garuda Select 3, tepatnya pada tahun 2020-2021 lalu.

Kala itu, Faiz Maulana menjadi top skorer Garuda Select 3 dengan total sepuluh gol. Sayangnya, program ini cepat dihentikan karena merebaknya pandemi Covid-19.