Liga Italia

Wasit Kontroversi Pimpin Laga Sassuolo vs AC Milan, Rossoneri Bisa Gagal Juara Liga Italia?

Kamis, 19 Mei 2022 19:54 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

FOOTBALL265.COM – Asosiasi wasit Liga Italia mengutus wasit Daniele Doveri menjadi pengadil dalam laga pamungkas antara Sassuolo vs AC Milan pada hari Minggu (22/05/22).

Nama Daniele Doveri muncul sebagai wasit dalam laga pamungkas Liga Italia antara Sassuolo vs AC Milan di Mapei Stadium pada hari Minggu (22/05/22) mendatang.

Laga Sassuolo vs AC Milan merupakan penentuan juara Liga Italia yang akan dilangsungkan bersamaan dengan pertandingan Inter Milan vs Sampdoria di Stadion San Siro.

Dilansir dari SempreMilan, untuk membantu Daniele Doveri, ada Bindoni dan Imperiale yang akan bertindak sebagai hakim garis, dan Piccinini sebagai ofisial keempat.

Sementara, Aureliano dan Mariani akan bertidak sebagai wasit VAR di laga Sassuolo vs AC Milan.

Melihat statistik, AC Milan memiliki rekor bagus saat dipimpin oleh Doveri dengan rekor 14 kali menang, tujuh imbang, dan empat kali kekalahan.

Meskipun demikian, ada rekor buruk yang juga dimiliki Rossoneri saat dipimpin Doveri dengan enam penalti dan dua kartu merah yang diberikan.

Di sisi lain, Sassuolo justru lebih diuntungkan saat dipimpin Doveri dengan menang delapan kali, empat imbang, dan enam kali kalah dari 18 pertandingan.

Tentunya, wasit merupakan satu elemen penting, mengingat laga Sassuolo vs AC Milan adalah pertandingan penentuan juara Liga Italia.

Sementara itu, laga penentuan lainnya antara Inter Milan vs Sampdoria akan dipimpin oleh Marco di Bello.