Liga Inggris

Pemilik Tottenham Hotspur Gelontorkan Dana Besar, Antonio Conte Makin Leluasa Belanja Pemain Baru

Rabu, 25 Mei 2022 03:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Action Images via Reuters/Matthew Childs
Pelatih asal Italia, Antonio Conte agaknya bisa bernapas lega usai manajemen Tottenham Hotspur bakal jor-joran di bursa transfer musim panas 2022. Copyright: © Action Images via Reuters/Matthew Childs
Pelatih asal Italia, Antonio Conte agaknya bisa bernapas lega usai manajemen Tottenham Hotspur bakal jor-joran di bursa transfer musim panas 2022.

FOOTBALL265.COM – Pelatih asal Italia, Antonio Conte agaknya bisa bernapas lega usai manajemen Tottenham Hotspur bakal jor-joran di bursa transfer musim panas 2022.

Dilansir dari Daily Mail, manajemen Tottenham Hotspur kabarnya akan menggelontorkan dana sebesar 150 juta pound (sekitar Rp 2,75 triliun) untuk bergerak di bursa transfer musim panas ini.

Hal ini disebabkan keberhasilan The Lilywhites lolos ke Liga Champions musim 2022/2023 usai finis keempat di Liga Inggris musim 2021/2022.

Tottenham Hotspur mampu mengalahkan Arsenal, yang dalam lima pertandingan belakangan menjadi rival menuju Liga Champions.

Apesnya, Arsenal harus menunda keinginan untuk lolos ke gelaran sepakbola terbesar Eropa ini dan kembali bermain di Liga Europa musim depan.

Antonio Conte sebagai pelatih sejak lama menginginkan dana besar demi membawa Tottenham Hotspur setidaknya bisa meraih trofi di musim depan.

Keinginan ini bisa saja terealisasi menyusul persetujuan dari pemilik klub dan mengumumkan penambahan dana transfer yang menggaransi keinginan Conte tersebut.

Pemilik Tottenham Hotspur, Joe Lewis yang memegang saham terbesar merupakan pihak yang memberi garansi atas niat tersebut.

“Injeksi modal akan membuat Tottenham Hotspur memiliki kebebasan secara finansial dan memberikan kesempatan investasi baik di dalam maupun luar lapangan,” ujar pihak pemilik klub.

“Investasi mewakili modal permanen dengan hasil yang diharapkan yaitu Tottenham Hotspur bisa meraih trofi di akhir musim nanti.”