In-depth

3 Nama Antah-berantah yang Muncul sebagai Kandidat Baru Pengganti Chiellini di Juventus

Jumat, 27 Mei 2022 13:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Massimo Pinca
Klub Liga Italia, Juventus, masih mencari sosok pengganti yang tepat untuk Giorgio Chiellini. Foto: REUTERS/Massimo Pinca. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Klub Liga Italia, Juventus, masih mencari sosok pengganti yang tepat untuk Giorgio Chiellini. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia, Juventus, masih mencari sosok pengganti yang tepat untuk Giorgio Chiellini.

Seperti diketahui, legenda hidup Bianconeri tersebut memutuskan angkat kaki dari Turin pada akhir musim 2021-2022 untuk menjalani babak baru dalam karier dan hidupnya.

Belum ada yang tahu seperti apa rencana Giorgio Chiellini ke depannya setelah pergi dari Juventus, namun kabar santer menyebut ia bakal merapat ke salah satu klub Major League Soccer (MLS).

Ketika sang pemain mulai menapaki rencana masa depannya, Juventus selaku klub yang ditinggalkan juga harus move on.

Mencari pengganti Giorgio Chiellini merupakan salah satu prioritas klub yang finis di peringkat empat Liga Italia 2021-2022 ini.

Sebelumnya, sederet nama bek dari berbagai liga Eropa sempat dikaitkan dengan Juventus menyusul kepergian sang legenda dari klub.

Dua di antaranya adalah Benoit Badiashile (AS Monaco) dan Kalidou Kulibaly (Napoli). Nama yang pertama bahkan sempat digadang-gadang sebagai pemain yang terdepan dalam daftar.

Pasalnya, dua pemain yang juga dikaitkan dengan Juventus yakni Antonio Rudiger dan Gleison Bremer, justru merapat ke klub lain.

Sementara itu, Kalidou Koulibaly pun nampak sebagai target yang sulit digapai, apalagi menyegel kesepakatan dengan Napoli bukanlah perkara mudah.

Praktis, Benoit Badiashile jadi satu-satunya nama paling potensial yang bisa direkrut untuk menjadi pengganti Giorgio Chiellini.