Liga Indonesia

Hasil Drawing Turnamen Pramusim PT LIB, Neraka Persib Bandung di Grup C

Minggu, 29 Mei 2022 18:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Hasil drawing Turnamen Pramusim PT LIB, Minggu (29/5/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Hasil drawing Turnamen Pramusim PT LIB, Minggu (29/5/22).

FOOTBALL265.COM – Berikut hasil drawing turnamen pramusim menjelang kompetisi Liga 1 2022-2023. Persib Bandung masuk grup yang dihuni tim-tim mengerikan atau neraka.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan akan menggelar turnamen pramusim menjelang Liga 1 pada pertengahan Juni 2022. 

Turnamen pramusim memang rutin digelar PSSI dan LIB sejak era Liga 1. Hal itu jadi ajang persiapan klub sebelum jalani musim reguler. 

Turnamen itu diharapkan diikuti semua klub Liga 1. Di tahap awal, klub sudah diajak diskusi dengan PT LIB tentang mekanisme dan regulasi, meskipun semua masih belum final. 

Untuk titel pramusim 2022, PSSI dan PT LIB belum memutuskan, begitu pula stadion mana yang akan dipakai. Tapi, ada kemungkinan digelar di empat kota. 

Menurut Ketum PSSI, turnamen pramusim akan diselenggarakan mulai pertengahan Juni hingga pertengahan Juli dengan penonton.

Namun, belum diputuskan berapa persen yang boleh masuk stadion, termasuk terkait vaksinasi dan booster.

Kendati demikian, pada Sabtu (29/05/22), PSSI dan PT LIB resmi menggelar undian untuk turnamen pramusim yang akan diikuti oleh 18 tim yang akan bersaing di kompetisi Liga 1 musim depan.

Tiga tim di antaranya adalah promosi dari kompetisi Liga 2 musim lalu, yakni Persis Solo, Martapura Dewa United dan RANS Cilegon FC.

Melansir dari akun resmi PSSI di Instagram, terdapat empat grup A hingga D. Grup A dan B dihuni lima tim, sedangkan C dan D hanya dihuni empat tim.