Liga Italia

Sah! Fans AC Milan Bernapas Lega, Real Madrid Dipastikan Tak Akan Kejar Rafael Leao

Minggu, 29 Mei 2022 19:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
Gianluca Di Marzio bersabda jika Rafael Leao bukan target Real Madrid saat ini sehingga AC Milan bisa mempertahankannya lebih lama. (REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Gianluca Di Marzio bersabda jika Rafael Leao bukan target Real Madrid saat ini sehingga AC Milan bisa mempertahankannya lebih lama. (REUTERS/Daniele Mascolo)

FOOTBALL265.COM - Tifosi AC Milan yang tengah harap-harap cemas soal masa depan Rafael Leao tampaknya boleh bernafas lega.

Pasalnya sang penyerang belia Portugal tidak akan Real Madrid incar pada bursa transfer musim panas mendatang.

Leao sendiri adalah salah satu pilar penting dalam kesuksesan AC Milan meraih titel juara Liga Italia musim 2021/2022. 

Eks Sporting Lisbon dan Lille itu mencetak 11 gol dan 10 assist dalam 34 kali penampilan di Serie A sekaligus menggondol penghargaan pemain terbaik.

Leao tampak matang di usia 22 tahun terbukti dengan penampilannya yang tetap apik di saat-saat krusial nan menentukan.

Termasuk kala mencetak hat-trick assist di pekan terakhir Liga Italia saat AC Milan menang 3-0 atas Sassuolo yang sekaligus menobatkan Merah-Hitam sebagai peraih scudetto musim ini.

Tidak heran jika kemudian klub top macam Real Madrid menginginkan Rafael Leao sebagai ganti, usai gagal gaet Kylian Mbappe, terutama setelah ada isu negosiasi kontraknya yang akan habis pada Juni 2024 terhambat.

Beruntung jurnalis kenamaan asal Italia, Gianluca Di Marzio, membocorkan jika untuk sekarang Real Madrid tidak punya minat untuk mendatangkan Leao.

Mbappe dan Leao adalah dua pemain hebat namun perbedaan level mereka masih terlalu jauh. Los Merengues beranggapan jika bukan langkah bijak untuk mengganti haluan mereka tanpa pikir panjang.

"Madrid tidak sedang mengamati Leao. Tidak ada hungannya dengan transfer Mbappe. Milan dan fansnya boleh tenang," beber Di Marzio pada Sky Sports 24.