Liga Indonesia

Liga 1: Kalah dari Tira Persikabo di Laga Uji Coba, Persita Dinilai Masih Lemah

Senin, 30 Mei 2022 02:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Petrus Manus Da' Yerimon/Football265.com
Alfredo Vera, pelatih Persita Jakarta. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Football265.com Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Football265.com
Alfredo Vera, pelatih Persita Jakarta. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Football265.com

FOOTBALL265.COM - Jelang menghadapi kompetisi Liga 1 2022, Persita Tangerang kalah 1-2 dari Tira Persikabo dalam laga uji di Indomilk Arena, pada Sabtu (28/05/22) lalu.

Kekalahan dari Tira Persikabo itu disebabkan kesalahan para pemain Persita. Pasukan Djadjang Nurdjaman unggul lebih dulu lewat gol pemain asing, Renan Sgaria Farias di babak pertama.

Tapi, Persita Tangeran kemudian mampu menyamakan kedudukan lewat gol dari Ghozali Siregar sebelum turun minum. Di babak kedua, Persikabi kembali unggul lewat titik putih melalui eksekusi dari pemain asing lainnya, Gustavo Freire.

Dalam laga itu, pelatih Persita yakni Angel Alfredo Vera memang mengganti hampir semua pemainnya saat turun minum. Rotasi dilakukan di tiap lini untuk melihat progres para pemain.

Alfredo Vera menilai, Persita seharusnya masih bisa tampil lebih baik. Ada banyak hal positif yang diterima, meski timnya menelan kekalahan.

"Ada banyak hal positif yang kami bisa lihat di pertandingan ini," buka Vera.

"Para pemain sudah mulai terlihat kompak dan memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol," imbuhnya.