Bursa Transfer

Pernah Gagal di Man United, Kapten Ajax Wejangi Wonderkid Belanda Sebelum Susul Ten Hag

Minggu, 5 Juni 2022 16:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Daley Blind berharap Jurrier Timber tidak terburu-buru putuskan pindah ke Manchester United di bursa transfer nanti dan bertahan lebih lama di Ajax Amsterdam. Copyright: © INDOSPORT
Daley Blind berharap Jurrier Timber tidak terburu-buru putuskan pindah ke Manchester United di bursa transfer nanti dan bertahan lebih lama di Ajax Amsterdam.

FOOTBALL265.COM - Bek senior Ajax Amsterdam, Daley Blind, mengirim nasehat kepada juniornya yakni Jurrien Timber yang kabarnya tengah diminati Manchester United pada bursa transfer musim panas kali ini.

Meski dinilai sudah cukup matang dan punya skill untuk hijrah ke Old Trafford, sang defender muda diminta untuk bertahan setidaknya semusim lagi di Johan Cruyff ArenA.

Blind jelas ingin agar Timber lebih menempa diri lagi mengingat belakangan cukup sulit bagi pesepakbola asal Eredivisie Belanda untuk sukses di Liga Inggris.

Terutama di Manchester United yang dinilai tidak bisa mengembangkan karier Memphis Depay dan Blind sendiri.

Daley Blind sempat berkostum The Red Devils dalam rentang 2014-2018 dan ia tidak pernah dianggap punya peran cukup untuk disebut sukses.

Padahal fullback kidal yang juga fasih bermain sebagai gelandang bertahan dan bek tengah itu tampil dalam 141 pertandingan plus memenangi empat trofi.

Ia tidak ingin Jurrien Timber menjalani takdir yang serupa sehingga bertahan di Ajax sedikit lebih lama menjadi sarannya.

“Dia cukup bijaksana untuk membuat pilihannya sendiri,” kata Blind yang saat ini bersama Timber tengah sama-sama memperkuat timnas Belanda.

“Saya tidak perlu menjelaskan bakat dan pemain seperti apa Jurrien itu. Betapa pentingnya dia bagi kami. Apa yang dia tunjukkan sejak awal sungguh luar biasa," 

"Tentu saja, sebagai rekan setim, saya berharap dia bertahan untuk satu tahun lagi. Saya tidak bisa mempengaruhi itu. Saya hanya bisa mengatakan bahwa Ajax harus melakukan yang terbaik untuk menjaganya tidak pergi.” tambah pemain 32 tahun itu lagi.