Liga Inggris

Menggila di Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo Bikin Pusing Erik Ten Hag soal Formasi Man United

Selasa, 7 Juni 2022 16:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Phil Noble
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag bisa makin sakit kepala, melihat performa menawan Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal beberapa waktu belakangan. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag bisa makin sakit kepala, melihat performa menawan Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal beberapa waktu belakangan.

FOOTBALL265.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag bisa makin sakit kepala, melihat performa menawan Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal beberapa waktu belakangan.

Pelatih asal Belanda, Erik ten Hag memulai masa perubahannya di Manchester United usai mengalami musim yang buruk di 2021/2022 silam.

Namun demikian, di luar musim yang buruk itu, terselip satu nama yang tetap tampil bagus, yakni Cristiano Ronaldo yang mengemas 24 gol dan menjadi pemain terbaik Manchester United.

Meskipun penampilan di musim pertamanya bersama Manchester United kemudian membuatnya diragukan, apalagi catatannya jauh dari ketika bermain di Juventus, ada pertanyaan apakan Ronaldo akan dimanikan Ten Hag.

Untuk memutuskan apakah Cristiano Ronaldo akan dimainkan atau tidak, Ten Hag perlu melihat performa bintang Manchester United ini di laga UEFA Nations League bersama timnas Portugal.

Memang, Ronaldo hanya turun dari bangku cadangan saat Portugal menahan imbang Spanyol 1-1 di partai pertama, tetapi pertandingan melawan Swiss mampu mengubah segalanya.

Seperti halnya Ronaldo biasanya, sang pemain selalu menunjukkan performa menawan dan menjadi andalan Portugal untuk unggul 4-0 atas Swiss.

Tendangan bebasnya di awal laga membuat Portugal mampu membuka keunggulan melalui aksi William Carvalho.

Dilansir dari Mirror, Ronaldo kemudian menambah keunggulan Portugal di menit ke-35 , sebelum empat menit kemudian mencetak gol kedua.

Performa Cristiano Ronaldo bersama timnas Portugal membuat sang pelatih, Fernando Santos tak segan menyebut Erik ten Hag bakal sakit kepala saat menentukan formasi Manchester United.