Bola Internasional

Tersingkir dari Toulon Cup 2022, Begini Evaluasi Penampilan Pemain Timnas Indonesia U-19

Selasa, 7 Juni 2022 18:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Timnas Indonesia U-19 gagal melangkah ke semifinal Toulon Cup 2022, setelah hanya tempati peringkat ketiga Grup B, tetapi penampilan mereka mendapat pujian. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-19 gagal melangkah ke semifinal Toulon Cup 2022, setelah hanya tempati peringkat ketiga Grup B, tetapi penampilan mereka mendapat pujian. Foto: PSSI

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-19 gagal melangkah ke semifinal Toulon Cup 2022, setelah hanya tempati peringkat ketiga Grup B. Akan tetapi, penampilan para pemain mendapat pujian.

Asisten pelatih Timnas U-19, Dzenan Radoncic, menilai para pemain mengalami banyak kemajuan. Ada banyak pengalaman yang didapat dari hasil sekali menang dan dua kekalahan.

"Sejauh ini saya puas dengan penampilan pemain selama turnamen, dengan satu modal kemenangan dari Ghana, ini merupakan yang terbaik bagi para pemain," ujar Dzenan.

Pada Toulon Cup 2022, Indonesia berada di posisi ketiga Grup B dengan meraih tiga poin. Satu-satunya kemenangan diraih atas Ghana dengan skor 1-0. 

Sementara itu, dua kali kekalahan Timnas U-19 diterima dari Venezuela (0-1) dan Meksiko (0-2). 

Timnas U-19 membawa 22 pemain ke Toulon Cup 2022. Turnamen ini jadi salah satu persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 yang akan dihelat di Indonesia. 

"Jadi kami akan mempersiapkan lebih baik lagi untuk Piala Dunia U-20 nanti, sejauh ini mereka bekerja dengan baik. Saya senang, mereka berkembang pesat, mereka belajar banyak tentang sepak bola dunia," jelas Dzenan Radoncic.

Timnas Indonesia U-19 besutan Dzenan Radoncic dijadwalkan masih akan bersua wakil dari Grup C yakni Aljazair U-23.

Pertandingan ini bertujuan untuk menentukan posisi akhir seluruh peserta di ajang bergengsi Toulon Tournament 2022. Selain empat besar, turnamen ini ingin melihat siapa yang layak duduk di peringkat lima hingga ke-12.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Aljazair U-23 merupakan duel untuk menentukan tim mana yang layak finis di peringkat kesembilan.