In-depth

3 Mantan Anak Asuh di AC Milan yang Bisa Dibajak Gennaro Gattuso ke Valencia

Kamis, 9 Juni 2022 15:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso resmi menjadi pelatih baru Valencia. Berikut 3 mantan anak asuhnya di AC Milan yang bisa ia bawa serta ke klub Spanyol itu. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso resmi menjadi pelatih baru Valencia. Berikut 3 mantan anak asuhnya di AC Milan yang bisa ia bawa serta ke klub Spanyol itu.

FOOTBALL265.COM Gennaro Gattuso resmi menjadi pelatih baru Valencia. Berikut 3 mantan anak asuhnya di AC Milan yang bisa ia bawa serta ke klub Spanyol itu.

Kabar menarik datang dari mantan gelandang AC Milan, Gennaro Gattuso. Pria yang kerap dijuluki si Badak itu mendapatkan pekerjaan baru sebagai pelatih baru klub Liga Spanyol, Valencia.

Rumor ini sejatinya sudah beredar selama beberapa pekan terakhir meski Valencia tak kunjung mengumumkannya secara resmi.

Namun, kabar ini kemudian dikonfirmasi sendiri oleh Gattuso yang sudah tiba di Valencia. “Saya sangat senang. Ini kali pertama saya datang ke Valencia dan saya senang dan bangga,” katanya seperti dilansir Football Espana.

“Saya sudah menandatangani kontrak dengan klub yang berusia seabad, dengan banyak sejarah dan prestasi,” lanjutnya.

Gennaro Gattuso sendiri berstatus menganggur sebelum menerima pinangan Valencia. Sebelumnya, ia sempat ditunjuk untuk membesut Fiorentina musim lalu tapi kemudian mundur sebelum mulai bekerja.

Klub terakhir yang benar-benar dilatihnya adalah Napoli, yang ia pimpin sejak Desember 2019 hingga Mei 2021, dan dibawanya memenangi Coppa Italia.

Sempat membela AC Milan sebagai pemain selama 13 musim dengan lebih dari 460 penampilan, Gennaro Gattuso beralih menjadi pelatih dengan membesut Sion, klub Swiss yang menjadi tempatnya bermain terakhir kali sebelum pensiun.

Dari Sion, ia beralih ke Palermo dan sempat memimpin sejumlah klub lain sebelum kembali ke Milan untuk memimpin tim primavera.

Gennato Gattuso kemudian dipromosikan menjadi pelatih kepala di tim utama, seiring pemecatan Vincenzo Montella pada November 2017. Ia pada akhirnya mempertahankan pos tersebut hingga akhir musim 2018/2019.