In-depth

3 Pemain yang Bisa Ditumbalkan Liverpool demi Datangkan Darwin Nunez

Kamis, 9 Juni 2022 12:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Piroschka Van De Wouw/File Photo
Pemain Benfica, Darwin Nunez (kanan), dikabarkan mendekat ke Liverpool. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw/File Photo. Copyright: © REUTERS/Piroschka Van De Wouw/File Photo
Pemain Benfica, Darwin Nunez (kanan), dikabarkan mendekat ke Liverpool. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw/File Photo.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, membuat heboh bursa transfer usai dikaitkan kembali dengan bintang Benfica, Darwin Nunez.

Sebelumnya, Liverpool memang sempat disebut-sebut tertarik mendatangkan Darwin Nunez setelah penampilan impresif sang pemain di Liga Champions 2021-2022.

Liverpool bahkan sudah menyaksikan dengan mata kepala sendiri, bagaimana Darwin Nunez memang tampil cemerlang untuk timnya selama kompetisi berlangsung.

Tidak tanggung-tanggung, ia sukses mencetak gol ke gawang The Reds di leg pertama dan kedua perempat final Liga Champions 2021-2022.

Namun jangankan Liverpool, klub-klub papan atas Eropa lainnya seperti Manchester United, AC Milan, dan Barcelona juga santer dikabarkan berminat memboyong bintang Uruguay tersebut di bursa transfer mendatang.

Hanya saja, belakangan Liverpool-lah yang disebut-sebut ada di barisan terdepan dalam perburuan ini, terlebih setelah isu Sadio Mane hengkang ke Bayern Munchen mencuat ke permukaan.

Dilansir dari Daily Mail, direktur olahraga Liverpool yakni Julian Ward bakal menyiapkan diskusi dengan Benfica, setelah Darwin Nunez dikabarkan ingin merapat ke Anfield.

Kabarnya, Liverpool sepakat dengan biaya transfer yang diinginkan Benfica yakni 85 juta pounds atau sekitar Rp1,55 triliun.

Keyakinan bahwa sang pemain bisa merapat ke Liverpool pun diperkuat dengan pujian yang pernah dilontarkan Jurgen Klopp saat berjumpa Benfica di perempat final Liga Champions.

Menurut pelatih asal Jerman tersebut, Darwin Nunez adalah pemain yang kuat secar fisik, cepat, dan tenang dalam melakukan finishing.