Liga Indonesia

Liga 1: Sedang Memperkuat Timnas Negaranya, Siapakah Sosok Pemain Asing Asia Persib?

Kamis, 9 Juni 2022 15:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung di Liga 1, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung di Liga 1, Robert Rene Alberts.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui sudah mengantongi pemain asing Asiaen menjelang bergulirnya turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2022.

Menurut Robert, pemain asing Asia tersebut tidak akan menjalani seleksi terlebih dulu dan bakal langsung direkrut untuk mengganti posisi lowong peninggalan Mohammed Rashid.

"Kami akan langsung merekrut pemain Asia di Piala Presiden, meskipun masih berada di tim nasional," kata Robert Alberts ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (9/6/22).

Namun, Robert belum mau buka-bukaan soal nama dan asal negara pemain asing Asia tersebut. Yang pasti saat ini dia masih memperkuat timnas negaranya.

Rencananya pemain asing Asia tersebut bakal bermain di Piala Presiden 2022, sekaligus dilihat kondisi dan kesiapannya untuk mengarungi Liga 1 2022-2023.

"Tapi itu artinya setelah tugasnya bersama timnas selesai, dia akan langsung bergabung dengan kami. Selama Piala Presiden 2022 kami juga bisa memantaunya," ucap Robert Rene Alberts.

Pemain asing Asia tersebut bakal bergabung dengan Persib bersamaan dengan tiga pemain timnas Indonesia, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

Ketiganya saat ini sedang memperkuat timnas Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8-15 Juni 2022.

"Ya bersama Ricky, Irianto dan Klok. Jadi mereka akan datang berempat untuk bermain di perempat final. Itulah target kami," tegas Robert Rene Alberts.