Bola Internasional

Timnas Indonesia Dibungkam Yordania, Shin Tae-yong Mendadak Irit Bicara

Minggu, 12 Juni 2022 14:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga uji coba melawan Bangladesh di stadion Si Jalak Harupat, Rabu (01/06/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga uji coba melawan Bangladesh di stadion Si Jalak Harupat, Rabu (01/06/22).

FOOTBALL265.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak dapat berkomentar banyak pasca-kekalahan timnas Indonesia dari Yordania, Minggu (12/6/22) dini hari WIB.

Diketahui, timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Yordania dalam laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Jaber Al Ahmad International Stadium, Kuwait.

Bermodalkan kemenangan atas tuan rumah Kuwait di laga pemuka, timnas Indonesia justru takluk dengan skor 0-1. Gol tunggal Yordania dicetak oleh Yazan Al-Naimat pada menit ke-48.

Menanggapi hasil ini, Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia tak bisa berbicara banyak. Namun, dia menerima kekalahan dari Yordania.

Meski begitu, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi kinerja para pemainnya. Baginya, Fachrudin Aryanto dkk. sudah berjuang keras di atas lapangan.

"Saya tak bisa bicara banyak terkait kekalahan ini, tapi saya tetap mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah bekerja keras," ucap Shin Tae-yong selepas laga.

Timnas Indonesia sendiri masih memiliki satu pertandingan lagi, yakni menghadapi Nepal yang akan berlangsung pada Rabu (15/6/22) dini hari WIB.

Bisa dikatakan laga tersebut sangat krusial karena jika mampu meraih kemenangan, peluang timnas Indonesia untuk mengamankan satu tiket ke putaran final Piala Asia 2023 sangat besar.