Liga Indonesia

Ini alasan Ricky Nelson Tertarik Melatih Persipura Jayapura

Senin, 13 Juni 2022 15:15 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sulut United
Eks Sulut United, Ricky Nelson, selangkah lagi akan menukangi Persipura Jayapura menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 musim depan. Copyright: © Sulut United
Eks Sulut United, Ricky Nelson, selangkah lagi akan menukangi Persipura Jayapura menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 musim depan.

FOOTBALL265.COM - Ricky Nelson selangkah lagi akan menukangi Persipura Jayapura menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 musim depan. 

Pelatih kelahiran Kupang, Nusa Tenggara Timur, itu sudah berkomunikasi intens dengan manajemen Persipura, sejak berapa hari lalu.

Pelatih yang pernah membesut Borneo FC pada Liga 1 musim 2017 itu hanya tinggal merampungkan kesepakatan akhir dan tanda tangan kontrak.

Ricky Nelson mengaku ada alasan tersendiri yang membuatnya tertarik untuk melatih Persipura.

Meski ia sadar ada tekanan berat yang akan dihadapi, namun baginya itu menjadi sebuah tantangan. Ia ingin menjadi bagian dari sejarah baru klub berjulukan Mutiara Hitam.

"Tekanan itu pasti ada, tapi itu menjadi tantangan tersendiri bagi saya, karena saya ingin menjadi bagian dari sejarah menaikkan kembali Persipura ke Liga 1," katanya kepada awak berita olahraga INDOSPORT, Senin (13/06/22).

Ricky ingin membawa kembali Persipura ke tempat semestinya, yakni kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Karena memang Persipura tempatnya bukan di Liga 2 tapi di Liga 1," ujarnya.

Pada musim lalu, eks pelatih tim PON Nusa Tenggara Timur itu sempat melatih Sulut United di Liga 2. Ia berhasil mengantarkan tim berjulukan Garango Utara itu ke babak 8 besar.