Liga Indonesia

Klasemen Piala Presiden 2022: PSIS Kuasai Puncak, Persebaya Tersiksa di ‘Neraka’

Selasa, 14 Juni 2022 07:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Klasemen Piala Presiden 2022 hingga hari ini, Selasa (14/06/22), di mana  PSIS Semarang terlalu perkasa di Grup A, sedangkan Persebaya tersiksa di Grup Neraka. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Klasemen Piala Presiden 2022 hingga hari ini, Selasa (14/06/22), di mana PSIS Semarang terlalu perkasa di Grup A, sedangkan Persebaya tersiksa di Grup Neraka.

FOOTBALL265.COM – Berikut klasemen Piala Presiden 2022 pada Selasa (14/06/22), di mana PSIS Semarang terlalu perkasa di Grup A, sedangkan Persebaya tersiksa di Grup Neraka.

PSIS Semarang baru saja membuka kampanye mereka di Piala Presiden 2022 dengan hasil positif.  Senin (13/06/22), Laskar Mahesa Jenar berhadapan dengan Persita Tangerang  di Stadion Manahan Solo.

Tampil dengan formasi terbaiknya, PSIS Semarang sukses menghajar Persita Tangerang dengan skor 6-1.  benar saja, pesta gol PSIS Semarang dibuka oleh Oktafianus Fernando pada menit ke-15.

PSIS kemudian menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat aksi Carlos Fortes pada menit ke-35 dan Taisei Marukawa (40').

Di babak kedua PSIS Semarang semakin menggila. Hari Nur Yulianto membawa PSIS menjauh pada menit ke-51.

Persita Tangerang sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-54 lewat sepakan penalti Ramiro Fergonzi.

Namun, PSIS lagi-lagi mampu membobol gawang Persita pada menit ke-78 lewat gol dari Carlos Fortes.

Rachmad Hidayat akhirnya menutup pesta gol PSIS Semarang dua menit jelang pertandingan berakhir.

Kemenangan ini langsung membuat PSIS Semarang berhasil menggeser Persis Solo dan PSS Sleman yang awalnya memuncaki klasemen dengan poin sama.

Sebelumnya, Persis Solo hanya bermain imbang lawan PSS Sleman dengan skor 0-0. Sementara itu, Persita Tangerang berada di dasar klasemen Grup A.

Di tempat lainnya, yakni Grup C justru semakin menunjukkan kengeriannya setelah dua tim yang bertanding kemarin harus puas berbagi angka.