In-depth

Untung Rugi Juventus Lepas Hidden Gem Kesayangannya, Nicolo Fagioli

Selasa, 14 Juni 2022 16:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@nicolofagioli
Pemain muda Juventus, Nicolo Fagioli (kanan). Foto: Instagram@nicolofagioli. Copyright: © Instagram@nicolofagioli
Pemain muda Juventus, Nicolo Fagioli (kanan). Foto: Instagram@nicolofagioli.

FOOTBALL265.COM - Juventus dan Massimiliano Allegri nampaknya cukup pusing dengan melimpahnya stok gelandang muda yang bisa mereka pilih untuk musim depan.

Sejauh ini, klub Serie A asal Turin tersebut memang memiliki banyak gelandang yang masih memiliki peran di skuat asuhan Massimiliano Allegri.

Bahkan, belakangan mereka juga santer dikaitkan akan membawa pulang Paul Pogba yang baru saja hengkang dari Manchester United.

Namun di tengah nama-nama seperti Adrien Rabiot dkk, terselip sejumlah gelandang muda yang siap bersinar di skuat senior masa depan Bianconeri.

Sebut saja Nicolo Fagioli dan Nicolo Rovella. Rapor kedua pemain ini di klub peminjam pun terbilang apik, dan nampaknya Juventus harus memikirkan masa depan mereka baik-baik musim panas ini.

Sudah hal yang lumrah bagi pemain muda untuk menimba ilmu di tempat lain sebelum kembali ke klub pemilik mereka sebagai pesepak bola yang lebih berbobot dan dewasa.

Termasuk Nicolo Fagioli, salah satu pemain muda terbaik Juventus yang berhasil menyelesaikan misinya dengan baik saat ‘bersekolah’ di klub promosi Serie A Liga Italia, Cremonese.

Menyusul penampilan impresifnya bersama Cremonese di Serie B, talenta Nicolo Fagioli nampaknya tampil sebagai hidden gem yang sangat berharga bagi Juventus saat ini.

Ia turut ambil bagian mengantarkan Cremonese finis di peringkat dua Serie B untuk kemudian naik kasta ke Serie A.

Mereka menutup musim 2021-2022 dengan meraup 69 poin dari 38 pertandingan, berselisih dua angka saja dari sang pemuncak, Lecce (71 poin).