In-depth

Freddy Adu Pesepak Bola Paling Apes di Muka Bumi, Termasuk Gagal Jadi Titisan Pele

Kamis, 16 Juni 2022 16:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@freddy_adu
Freddy Adu, mantan DC United yang sempat disebut-sebut sebagai titisan Pele. Foto: Instagram@freddy_adu Copyright: © Instagram@freddy_adu
Freddy Adu, mantan DC United yang sempat disebut-sebut sebagai titisan Pele. Foto: Instagram@freddy_adu

FOOTBALL265.COM - Mengingat dan mengenal lebih dekat Freddy Adu, mantan titisan Pele yang sudah jadi sensasi sejak usia 14 tahun.

Dunia sepak bola selama ini sudah mengenal banyak wonderkid berbakat yang kerap disandingkan dengan para megabintang sepak bola dunia.

Satu dari sekian wonderkid itu adalah Freddy Adu, ketika ia masih berusia sangat muda. Akan tetapi, perjalanan kariernya sebagai pesepak bola terbilang mengecewakan.

Padahal, kemunculannya di DC United saat berusia 14 tahun sempat membawa sensasi tersendiri di kancah sepak bola Amerika Serikat (AS).

Pada 3 April, Freddy Adu melakoni pertandingan pertamanya melawan DC United pada musim 2004, melawan San Jose Earthquakes sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Hal ini pun membuatnya menjadi atlet termuda yang pernah tampil di industri sepak bola AS. Namun sepak terjang mengesankan the next Pele ini tidak berhenti di situ saja.

Pada usia yang sama, ia juga menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah sepak bola profesional AS berkat gol melawan New Jersey MetroStars, yang kini berubah jadi New York Red Bulls.

Seluruh kehebatan ini pun pada akhirnya membawa Freddy Adu menjadi the next Pele, sebutan yang dilabelkan padanya oleh publik.

Pasalnya, baik Freddy Adu maupun Pele sama-sama menunjukkan kemampuan luar biasa meski masih berusia sangat muda.

Dibanding-bandingkan dengan seorang legenda sepak bola hebat tentu sebuah kebanggaan tersendiri bagi para pemain muda.