Liga Indonesia

Novri Setiawan Ganas Lagi, Modal Bali United Menuju Piala AFC 2022

Jumat, 17 Juni 2022 12:57 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT/Arif Rahman
Penampilan Novri Setiawan untuk Bali United di Piala Presiden jadi bekal apik menuju Piala AFC. Foto: INDOSPORT/Arif Rahman. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Penampilan Novri Setiawan untuk Bali United di Piala Presiden jadi bekal apik menuju Piala AFC. Foto: INDOSPORT/Arif Rahman.

FOOTBALL265.COM - Piala Presiden 2022 memberi berkah bagi Bali United. Performa menawan yang ditunjukkan Novri Setiawan menjadi bekal menuju Piala AFC 2022.

Novri Setiawan menjadi salah satu rekrutan anyar musim ini. Ia didatangkan setelah winger naturalisasi, Stefano Lilipaly, memutuskan hengkang ke Borneo FC.

Banyak yang mengira bahwa Novri didatangkan untuk pos bek kanan atau kiri. Tapi ternyata, Novri dikembalikan ke posisi asli sebagai seorang gelandang sayap.

Insting menyerang Novri masih tinggi. Buktinya, dua gol yang dicetak Bali United di Piala Presiden 2022 berasal dari kaki dan kepalanya.

Performa menawan ini menjadi kelegaan bagi Bali United. Ketika Piala AFC 2022 tinggal hitungan hari, Novri membuat daya dobrak semakin menakutkan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, sejak awal tak meragukan kualitas Novri. Ia benar-benar tahu bagaimana cara kerja Novri.

"Kita kerja dua tahun di Persija. Dia punya kualitas dan bisa dapat piala di sana. Ketika dia habis kontrak di Persija, saya mau bawa dia ke Bali buat bantu saya di Bali United," kata Teco, Kamis (16/6/22).

Teco menyebut performa menawan ini merupakan hasil kerja keras Novri. Dia bisa melewati hari demi hari dengan tim barunya secara maksimal.

Insting gol yang terlihat di Persija musim 2017-2018 sudah kembali. Ketajaman ini diharapkan tak terjadi pada awal perjalanan saja, namun hingga akhir musim ini.

"Saya pikir di situasi baru, sudah adaptasi cepat sama tim baru. Dia sudah berhasil cetak dua gol. Mudah-mudahan bisa bantu banyak, seperti ketika bantu saya di Persija," tutur Teco.