Bola Internasional

Perpanjang Kontrak di Ipswich Town, Elkan Baggot Disebut Titisan Legenda Rangers dan Timnas Inggris

Senin, 20 Juni 2022 19:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Football265.com
Ipswich Town telah resmi memperpanjang kontrak Elkan Baggott, karena mereka menganggap sang pemain merupakan penerus dari sang legenda, Terry Butcher. Copyright: © Herry Ibrahim/Football265.com
Ipswich Town telah resmi memperpanjang kontrak Elkan Baggott, karena mereka menganggap sang pemain merupakan penerus dari sang legenda, Terry Butcher.

FOOTBALL265.COM - Ipswich Town telah resmi memperpanjang kontrak Elkan Baggott, karena mereka menganggap sang pemain merupakan penerus dari sang legenda Glasgow Rangers dan Timnas Inggris, Terry Butcher.

Elkan Baggott telah menandatangani pernjanjian kontrak selama tiga tahun. Sehingga kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2025.

Dirinya melakukan debutnya bersama tim senior Ipswich Town pada bulan bulan Oktober 2020 silam, ketika membantu timnya mengalahkan Gillingham.

Menurut dari situs laman Vital Ipswich, Elkan Baggott dianggap mirip dengan Legenda Ipswich Town, Terry Butcher.

Mulai dari sama-sama memiliki posisi sebagai bek tengah, kemudian, ciri-ciri fisik (terutama postur), dan tempat kelahiran mereka.

Baggott dan Butcher memiliki tinggi yang relatif hampir sama, yaitu berkisar antara 193cm, atau setara dengan 1,93m.

Selain itu, terdapat perbedaan dari kedua pemain, yaitu berbedamya kasta yang dimainkan. Pada saat itu Butcher membela timnya di Liga Inggris divisi pertama. Sedangkan Baggott di divisi ketiga.

Tak hanya itu, Terry Butcher juga merupakan pemain yang lahir dia Asia, tepatnya di Singapura pada 28 Desember 1958.

Sedangkan, Elkan Baggot lahir di Thailand, pada 23 Oktober 2002, sehingga pada saat ini usianya adalah 19 tahun.

Terlepas perbedaan tempat kelahiran dari kedua pemain yang berbeda generasi, mereka lahir di Asia, khususnya Asia Tenggara.