Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Piala Presiden 2022 Bhayangkara FC vs Persib Bandung: Maung Menang

Rabu, 22 Juni 2022 01:32 WIB
Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/FOOTBALL265.COM
Selebrasi David da Silva dan rekannya di Persib Bandung, usai cetak gol ke gawang Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022. Copyright: © Arif Rahman/FOOTBALL265.COM
Selebrasi David da Silva dan rekannya di Persib Bandung, usai cetak gol ke gawang Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022.

FOOTBALL265.COM - Berikut rangkuman hasil jalannya pertandingan antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung di Piala Presiden 2022.

Persib Bandung sukses meraih kemenangan kala berhadapan dengan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (22/06/22) malam WIB.

Pangeran Biru menang tipis 1-0. Gol semata wayang dicetak oleh David da Silva. Kemenangan ini membuat Persib Bandung lolos ke babak perempatfinal Piala Presiden 2022.

Jalannya Pertandingan

Bhayangkara FC langsung tampil menggebrak di awal-awal pertandingan babak pertama dimulai. Mereka mendominasinya jalannya laga, setelah beberapa kali mendapat kesempatan untuk bisa membangun serangan.

Salah satu pemain kuncinya ada di gelandang tengah, Hargianto. Umpan-umpan akurtanya kepada pemain depan, jadi andalan mengancam gawang Persib Bandung.

Peluang berbahaya didapat oleh Bhayangkara FC di menti ke-9. Mereka memperoleh tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Anderson Salles yang jadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik, karena bola yang diarahkan langsung ke menuju gawang masih melebar.

Sementara Persib, masih malu-malu untuk tampil bermain terbuka demi mengamankan satu tiket menuju babak selanjutnya di Piala Presiden 2022.

Alhasil mereka cendrung bertahan, sambil menunggu momen serangan balik. Peluang didapat Persib pada menit ke-20.

David da Silva gagal melewati kawalan bek Bhayangkara FC dan usaha tembakannya menghasilkan tendangan pojok.

Kesempatan dari corner itu gagal dimanfaatkan Persib untuk menciptakan tekanan yang berbahaya. Perlahan namun pasti, Persib mulai meningkatkan serangannya ke pertahanan lawan.

Pada menit 25, Frets Butuan memanfaatkan bola kemelut abdul Aziz yang berusaha masuk ke kotak penalti Bhayangkara FC.

Frets lantas mengarahkan bola ke pojok kanan gawang Awan Setho dengan tembakan kerasnya.

Sayang peluang itu tidak berbuah gol karena masih bisa ditepis oleh Setho. 

Persib yang notabene memiliki sedikit peluang justru sukses mengejutkan Bhayangkara FC dengan terciptanya gol pembuka pada menit ke-36.

Bola hasil sepakan kaki kiri David Silva yang mengarah ke pojok kiri, tak bisa diamankan oleh Awan Setho. Gol 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.