Liga Indonesia

Hasil Piala Presiden 2022 Dewa United FC Vs Persis Solo: Laskar Sambernyawa di Ujung Tanduk

Jumat, 24 Juni 2022 19:31 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© pialapresiden.id
Pertandingan antara Dewa United vs Persis Solo di laga Piala Presiden 2022. Foto: pialapresiden.id Copyright: © pialapresiden.id
Pertandingan antara Dewa United vs Persis Solo di laga Piala Presiden 2022. Foto: pialapresiden.id

FOOTBALL265.COM – Berikut hasil pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 antara Dewa United FC vs Persis Solo, dimana gol Sani M. mampu menahan imbang Persis Solo.

Pertandingan Grup A Dewa United FC kontra Persis Solo ini digelar di stadion Manahan, Solo pada Jumat (24/06/22) sore tadi.

Bermain di kandang, Persis Solo langsung tancap gas menggerundungi pertahanan Dewa United FC. Alhasil Laskar Sambernyawa, berhasil membuka gol pertamanya di menit 8 lewat set piece.

Namun, gol cepat itu tak mampu membawa kemenangan untuk sang tuan rumah lantaran mereka harus menerima hasil imbang atas gol Miftah Anwar Sani di menit 70.

Pertandingan Babak Pertama

Berlaga di kandang sendiri, Persis Solo sejak menit awal tampil secara agresif. Mereka hampir mencetak gol pertamanya di menit ketiga andai sundulan Gerard Artigas tidak melayang di atas mistar.

Tak butuh waktu lama bagi Persis Solo untuk mencetak gol. Berselang empat menit, sang tuan rumah akhirnya membuka skor lebih dulu lewat tendangan bebas.

Tendangan bebas yang diambil oleh Arapenta Poerba langsung menuju ke arah Fabiano Beltrame. Bek tengah Persis Solo itu lantas menyambut bola dengan kepalanya dan berhasil membobol gawang Syaiful.

Tak berselang lama, Dewa United FC hampir mencetak gol lewat penetrasi Feby Eka dan diselesaikan dengan kaki kanannya. Namun, tendangan itu tidak cukup kuat dan masih terlalu mudah bagi kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi untuk mengamankannya.

Jual beli serangan pun tak dapat dihindari. Persis Solo hampir saja menggandakan keunggulannya lewat tendangan jarak jauh Gerard Artigas pada menit ke-14, namun masih bola masih melebar dari tiang gawang.

Meski sudah ada penambahan waktu empat menit, skor 1-0 untuk keunggulan Persis Solo atas Dewa United FC bertahan hingga akhir di babak pertama.