Liga Indonesia

Hasil Piala Presiden 2022 Barito Putera vs Madura United: Laskar Sape Kerrab Tertahan

Sabtu, 25 Juni 2022 18:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Piala Presiden 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Piala Presiden 2022.

FOOTBALL265.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Grup B Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Barito Putera vs Madura United.

Pertandingan Grup B antara Barito Putera kontra Madura United digelar di Stadion Segiri, Samarinda pada Sabtu (25/06/22) pukul 16.00 WIB.

Untuk mencoba meraih hasil positif, Madura United langsung tancap gas sejak babak pertama dimulai. Alhasil, di menit 38 Madura United berhasil mencuri gol terlebih dahulu.

Namun, tak berselang lama Barito Putera berhasil membalas kedudukan tersebut melalui gol yang diciptakan oleh Rafael Silva lewat titik putih.

Pertandingan Babak Pertama

Babak pertama dimulai dengan seru, kedua tim langsung melakukan jual beli serangan hingga pertandingan berjalan selama 32 menit.

Memasuki menit ke-35 petandingan menjadi milik Madura United. Alhasil tiga menit kemudian gol yang ditunggu-tunggu pun datang.

Laskar Sape Kerrab berhasil memimpin 0-1 atas Barito Putera. Gol tersebut dicetak oleh Selwan Aljaberi, berkat umpan yang diberikan oleh Rifaldi Bawuo.

Selang dua menit kemudian, ketika anak asuh Fabio Lefundes melancarkan serangan Malik Risaldi dijatuhkan oleh Rendy Saputra di dekat kotak penalti.

Reva Adi yang melakukan eksekusi tendangan bebas tersebut gagal memanfaatkan peluang, setelah bolanya dapat ditangkap dengan mudah oleh Joko Ribowo, kiper Barito.

Tak berselang lama, Rafael Silva berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, melalui tendangan dari titik putih. Tendangan penalti tersebut diberikan oleh wasit setelah Abrizal Umanailo dijatuhkan di kotak terlarang pada menit ke-43.

Pertandingan di babak pertama antara Barito Putera melawan Madura United berakhir dengan hasil imbang, 1-1.