Liga Indonesia

Piala Presiden 2022: Imbang vs Persis Solo, Pelatih Dewa United Beri Komentar Tak Terduga

Sabtu, 25 Juni 2022 21:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Dewa United
Pelatih Dewa United, Nilmaizar bersama Miftah Anwar Sani. Foto: Dewa United Copyright: © Dewa United
Pelatih Dewa United, Nilmaizar bersama Miftah Anwar Sani. Foto: Dewa United

FOOTBALL265.COM - Dewa United bermain imbang 1-1 lawan Persis Solo dilaga ketiga Grup A Piala Presiden 2022, Jumat (24/06/22) di Stadion Manahan, Solo. Tapi, hasil tersebut justru membuat pelatih Tangsel Warrior, Nilmaizar lebih semringah. 

Dewa United lebih dulu tertinggal di awal babak pertama, setelah bek Oersos, Fabiano Beltrame cetak gol meni ke-8. Tim Tangsel Warrior baru bisa samakan kedudukan di babak kedua berkat gol Miftah Anwar Sani ('70). 

Kendati hanya bermain imbang, pelatih Dewa United, Nilmaizar mengatakan progres permainan anak asuhnya lebih baik dibanding dua laga sebelumnya. Dia senang dengan kinerja pemain yang tanpa kenal lelah hingga peluit akhir. 

"Terima kasih atas perjuangan para pemain hari ini (kemarin-red). Walaupun hasilnya hanya imbang 1-1, tapi secara progres permainan sangat bagus jika dibandingkan dua pertandingan sebelumnya," kata Nilmaizar.

"Semoga ke depannya lebih baik dan membuat tim ini lebih percaya diri lagi. Salam hormat saya kepada seluruh pemain atas perjuangannya dari awal sampai akhir," sambungnya.

Sementara itu, Miftah yang jadi penyelamat Dewa United bersyukur golnya tetap buka peluang untuk bersaing ke babak selanjutnya. Tim promosi Liga 1 itu masih bisa lolos dari fase grup dan bersaing dengan Persita Tangerang, Persis dan PSS Sleman. 

"Tentunya saya bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik. Alhamdulillah juga saya bisa membantu tim meraih satu poin ini," ujar Miftah usai laga kemarin sore. 

Bagi Miftah, hasil di Piala Presiden 2022 jadi bahan evaluasi untuk jalani Liga 1 2022/23. Ini modal bagus bagi pemain karena meningkatkan kepercayaan diri. 

"Sebenarnya saya melihat kami juga sebenarnya punya peluang untuk memenangkan pertandingan. Tapi apapun itu, hasil ini bisa menjadi modal untuk membangun kepercayaan diri tim sebelum kompetisi Liga 1 nantinya," imbuhnya.