Liga Inggris

Cerita Pemilik Cardiff City asal Malaysia Soal Gareth Bale, Hampir Bergabung, tetapi LAFC lebih Menggoda

Selasa, 28 Juni 2022 02:26 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© Quality Sport Images/Getty Images
Gareth Bale, bintang Real Madrid Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Gareth Bale, bintang Real Madrid

FOOTBALL265.COM – Pemilik Cardiff City, Vincent Tan, berujar bahwa Gareth Bale hampir bergabung ke klubnya, sebelum mendapat tawaran dari Los Angeles FC.

Seperti diketahui, Gareth Bale dikabarkan bergabung dengan klub Liga sepak bola Amerika Serikat, Los Angeles FC pada bursa transfer musim panas 2022.

Hal ini cukup mengagetkan, mengingat Bale sebenarnya masih cukup laku untuk bermain di sepak bola Eropa, terbukti dengan tawaran berbagai klub.

Salah satu yang menawarkan kontrak kepada penyerang berjuluk penyihir dari Wales ini adalah Cardiff City yang bermain di divisi Championship, Inggris.

Hal ini diungkapkan oleh pemilik Cardiff City asal Malaysia, Vincent Tan yang menyebut bahwa Gareth Bale sebenarnya berminat pulang kampung.

Tetapi, keuntungan komersil di Amerika Serikat tentu lebih menarik, sehingga pemain senior tersebut memutuskan bermain untuk Los Angeles FC.

“Akan sangat hebat jika Gareth Bale kemudian bermain untuk klub kampung halamannya, semua pemain Wales akan bahagia jika dia bermain untuk Cardiff,” ujar Vincent Tan dilansir dari Daily Mail.

“Kami datang dengan tawaran bagus untuk Bale, tetapi sangat sulit untuk berkompetisi dengan sisi komersil besar dari Amerika Serikat, sungguh bagus untuknya, inilah kegagalan kami.”

“Kami datang dengan pemikiran ada tawaran bagus dari kami untuknya, tetapi akhirnya kami sudah mencoba yang terbaik dan tawaran LAFC lebih menarik,” imbuh Vincent Tan.

Menurut Vincent Tan, pembicaraan soal transfer ke Cardiff City dengan Gareth Bale tak lagi soal uang, melainkan soal membantu klub dan Wales.