Bola Internasional

Piala AFF U-19: Timnas Indonesia U-19 Ditahan Imbang Vietnam, Shin Tae-yong Tetap Puji Pemainnya

Minggu, 3 Juli 2022 06:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menilai anak asuhnya sudah bekerja keras saat menghadapi Vietnam di laga perdana grup A Piala AFF U-19 2022.

Timnas Indonesia U-19 memang harus puas dengan hasil imbang 0-0 saat menghadapi Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam sama-sama tidak bisa mencetak gol hingga laga usai.

Selepas laga, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 memberikan pembelaan atas perjuanggan anak asuhnya.

"Seperti apa yang dilihat fans, memang para pemain kami sudah bekerja keras, para pemain Vietnam juga," ucap Shin Tae-yong selepas laga.

Shin Tae-yong juga tak ambil pusing banyaknya pemain Vietnam yang mengalami kram dan terjatuh di lapangan. Baginya pertandingan pertama memang akan selalu sulit 
 
"Oleh karena itu memang banyak pemain kram di laga ini. Memang ini laga pertama yang biasanya sulit, tetapi performa para pemain saya bilang baik," tambah Shin Tae-yong.

"Jadi saya sebenarnya tidak bisa berkata apa-apa terhadap kelakuan dari para pemain Vietnam, memang ini biasa terjadi di tim manapun," tutup pelatih asal Korea Selatan ini.

Usai melawan Vietnam, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Brunei Darussalam di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 selanjutnya. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada Senin (04/07/22) mendatang.