In-depth

4 Fakta Tak Terduga dari Tyrell Malacia, Pembelian Pertama Manchester United era Erik ten Hag

Rabu, 6 Juli 2022 15:40 WIB
Editor: Juni Adi
© Instagram@heyatimizmanchesterunited
Bek muda Tyrell Malacia yang akan jadi pembelian pertama Manchester United. Foto: Instagram@heyatimizmanchesterunited Copyright: © Instagram@heyatimizmanchesterunited
Bek muda Tyrell Malacia yang akan jadi pembelian pertama Manchester United. Foto: Instagram@heyatimizmanchesterunited

FOOTBALL265.COM - Manchester United akhirnya resmi memperkenalkan pemain barunya, Tyrell Malacia, yang diboyong dari Feyenoord. Berikut beberapa fakta tentangnya.

Setelah dalam beberapa pekan terakhir tak ada pergerakan, Manchester United akhirnya mulai aktif di lantai bursa transfer musim panas ini.

Hal itu ditandai dengan mulainya perekrutan di bawah komando pelatih baru Erik ten Hag. Pembelian pertama jatuh kepada pemain yang berposisi sebagai bek sayap, Tyrell Malacia.

Tyrell Malacia diboyong Manchester United dari klub Belanda, Feyenoord Rotterdam. Ia diperkenalkan oleh Manchester United melalui laman resmi dan media sosial klub, Selasa (05/07/22) kemarin. 

Bek kiri berusia 22 tahun itu dikontrak hingga Juni 2026, dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi. Ia didatangkan dengan nilai transfer 15 juta euro menurut Mirror.

Nama Tyrell Malacia memang belakang jadi buah bibir, setelah penampilannya yang memukau bersama Feyenoord di Eredivisie Belanda dalam beberapa musim belakangan.

Ia dinilai sebagai salah satu bek muda potensial di Eropa, sehingga Manchester United tertarik untuk memboyongnya sebagai investasi klub di masa depan.

Tyrell Malacia telah membuat 136 penampilan sepanjang kariernya untuk Feyenoord. Dia juga memperkuat timnas Belanda di setiap level dari U-16 hingga senior, dengan catatan lima caps internasional.

"Sungguh perasaan yangluar bias bisa bergabung dengan Manchester United. Ini adalah babak baru dalam karier saya, rekan satu tim baru, dan manajer luar biasa," kata Malacia.

"Saya tahu dari bermain melawan timnya di Eredivisie, kualitas yang dia (Erik ten Hag) miliki dan apa yang dia tuntut dari para pemainnya," imbuhnya. 

Lebih lanjut, Tyrell Malacia mengaku sudah tidak sabar untuk memulai petualangan barunya di kompetisi musim depan bersama Manchester United.

"Meskipun saya tahu saya masih muda dan masih butuh berkembang, tapi percayalah saya berjanji kepada para United Fans, saya akan tampil baik di atas lapangan dan meninggalkan semua urusan ketika sudah mengenakan baju merah ini," tuturnya.

Sekarang saya siap untuk fokus pada masa depan bersama United, dan membantu klub baru saya mencapai kesuksesan," pungkas Malacia.

Berikut beberapa fakta menarik yang belum diketahui banyak oleh para penggemar Manchester United tentang Tyrell Malacia.