Liga Indonesia

Latihan Perdana Usai Tersingkir dari Piala Presiden, Ini yang Disiapkan Pelatih Persib

Rabu, 6 Juli 2022 10:52 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tim pelatih Persib, berdiskusi setelah skuat Maung Bandung gagal melangkah ke babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tim pelatih Persib, berdiskusi setelah skuat Maung Bandung gagal melangkah ke babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

FOOTBALL265.COM - Persib Bandung kembali menggelar latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (04/07/22), setelah tersingkir dari Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, pada sesi latihan tersebut pihaknya sudah fokus mempersiapkan anak asuhnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang rencananya akan bergulir 23 Juli 2022.

Robert Alberts menuturkan, pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022, skuat Maung Bandung sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya, karena Persib ingin meraih gelar juara.

Sehingga saat gagal melangkah ke babak semifinal Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, seusai dikalahkan PSS Sleman melalui adu penalti di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (01/07/22), membuat pemain kecewa.

"Kalian bisa melihat mereka ingin sekali menang, mereka atau bahkan kami semua merasa sedikit kecewa dengan itu. Ketika memasuki sebuah turnamen tentunya kami mau keluar sebagai juara," ucap Robert Alberts di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (04/07/22).

Robert Alberts menambahkan, pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022, timnya harus realistis dalam menentukan target, pasalnya ada beberapa pemain yang mengalami cedera dan membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama.

"Tapi kami juga harus realistis, kami punya beberapa pemain yang cedera dan ini masih turnamen pramusim. Jadi kami harus realistis" kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini kembali menegaskan, setelah tidak dapat melanjutkan perjalanan di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, skuat Maung Bandung langsung fokus mempersiapkan diri guna menghadapi Liga 1 2022-2023.

"Dan sekarang kami bisa sepenuhnya fokus untuk liga," ujar Robert Alberts.