Liga Indonesia

Gagal Jebol Gawang Thailand, Top Skor Timnas Indonesia U-19 Frustrasi Berat

Kamis, 7 Juli 2022 20:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pemain Timnas Indonesia U-19, Hokyy Caraka. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pemain Timnas Indonesia U-19, Hokyy Caraka. Foto: PSSI

FOOTBALL265.COM - Penyerang timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka, mengaku frustrasi karena gagal menjungkalkan Thailand dalam laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (6/7/22). 

Menurut Hokky, timnas Indonesia U-19 tidak bermain sesuai skema yang diinginkan pelatih. Para pemain tak tenang dan tak punya penyelesaian akhir yang baik, sehingga banyak membuang peluang. 

"Harusnya kami bisa menang berapa kosong, tapi ya kami kayanya kurang sentuhan akhir. Kurang tenang di belakang, kami gak main kaya biasanya dan semoga di laga berikutnya bisa tunjukan gaya permainan kita," ujar Hokky Caraka. 

Hokky tidak bermain 90 menit saat berjumpa Thailand. Dia ditarik keluar pada menit ke-88 dan digantikan Alfriyanto Nico. 

Pemain milik PSS Sleman itu mengakui tidak dalam top perform. Hokky bahkan frustrasi karena minim peluang dan hal itu sebenarnya tidak sesuai karakternya. 

"Mungkin karena kinerja sudah kurang maksimal, terus diganti. Tapi nggak apa-apa karena sudah capek banget kan," jelas Hokky Caraka

"Bukan capek di badan, capeknya di pikiran, sudah frustrasi parah. Kalau fisik masih oke karena kami bertahan di tengah, bukan di depan kayak biasanya," imbuhnya. 

Striker berusia 18 tahun itu lantas meminta maaf kepada segenap pendukung timnas Indonesia yang telah datang langsung ke stadion menyaksikan laga kontra Thailand

"Kami minta maaf kepada suporter yang sudah dukung, tapi kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menang, meski poin belum maksimal," ujar Hokky.