Liga Indonesia

Jadwal Semifinal Piala Presiden 2022 Hari Ini: Diwarnai Big Match PSIS Semarang vs Arema FC!

Kamis, 7 Juli 2022 09:31 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Piala Presiden
Jadwal pertandingan semifinal leg pertama Piala Presiden 2022 hari ini yang menggelar PSIS Semarang vs Arema FC dan PSS Slema vs Borneo FC. Copyright: © Piala Presiden
Jadwal pertandingan semifinal leg pertama Piala Presiden 2022 hari ini yang menggelar PSIS Semarang vs Arema FC dan PSS Slema vs Borneo FC.

FOOTBALL265.COM - Piala Presiden 2022 akhirnya kembali bergulir dan berikut adalah jadwal pertandingan babak semifinal yang berlangsung pada hari ini, Kamis (07/07/22).

Memang ada PSS Sleman vs Borneo FC, namun atraksi utama pada hari ini adalah big match yang mempertemukan dua tim bertabur bintang, PSIS Semarang dan Arema FC.

Duel PSIS vs Arema akan semakin panas karena ada bumbu saga transfer Carlos Fortes. Musim lalu sang bomber Portugal membela Singo Edan namun secara mengejutkan ia pindah ke Laskar Mahesa Jenar untuk musim 2022/2023.

Arema FC sempat berang dengan keputusan Fortes terutama usai ia mengumumkan kepergiannya saat kontraknya belum benar-benar usai meski pada dasarnya itu bukan pelanggaran.

Fortes sendiri bisa dibilang langsung cepat melebur dengan PSIS Semarang dibuktikan lewat gelontoran 5 gol sejauh ini di Piala Presiden 2022.

PSIS mengaku tidak takut jika nantinya Arema punya formula untuk mematikan pergerakan Carlos Fortes. Pasalnya performa sang striker sedang apik dan sulit untuk dihentikan.

"Tentu pelatih dan pemain Arema sudah tahu bagaimana cara Fortes bermain," ungkap Sergio Alexandre selaku pelatih kepala PSIS Semarang.

"Namun, yang terpenting sekarang bagaimana dia punya motivasi yang bagus bersama PSIS. Sekalipun pelatih atau pemain belakang Arema tahu (permainan) dia, bagi kami itu bukanlah hal yang penting," tambahnya lagi.

Arema FC sendiri sudah punya pengganti Carlos Fortes yakni sesama jebolan liga Portugal, Abel Camara, yang datang dari Balenenses tempo hari.

Diyakini Camara sudah bisa bermain dalam laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Jatidiri pada hari ini.