Liga Indonesia

Batal Uji Coba dengan RANS Nusantara, Persib Langsung Hubungi Persita dan Dewa United

Jumat, 8 Juli 2022 22:11 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib, Achmad Jufriyanto, setelah gagal memaksimalkan penalti ke gawang PSS Sleman. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib, Achmad Jufriyanto, setelah gagal memaksimalkan penalti ke gawang PSS Sleman.

FOOTBALL265.COM - Persib Bandung dipastikan batal bertanding melawan RANS Nusantara, dalam pertandingan uji coba untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Sebelumnya, skuat Persib Bandung mengagendakan pertandingan uji coba menghadapi RANS Nusantara pada Selasa (12/07/22) di Bogor.

Namun, menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pihak RANS Nusantara mengirimkan surat pembatalan pada Kamis (07/07/22) malam. Robert Alberts, tidak mengetahui secara pasti alasan pembatalan uji coba tersebut.

"Untuk itu saya tidak tahu (ada penonton atau tidak). Tapi RANS tadi malam, mereka pada tengah malam mengirim surat membatalkan pertandingan," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan, Jumat (08/07/22).

Setelah batal menghadapi RANS Nusantara, skuat Maung Bandung langsung menjalin komunikasi dengan tim peserta Liga 1 lainnya diantaranya Persita Tangerang dan Dewa United. 

Hanya saja, pelatih asal Belanda ini belum bisa memastikan tim mana yang bakal menjadi pengganti RANS Nusantara pada pertandingan uji coba pekan depan. Lantaran, masih menunggu jawaban dari calon lawan.

"Jadi hari ini kami berbicara dengan Persita dan Dewa United. Melihat kemungkinan apakah mereka bisa bertanding melawan kami atau tidak," jelas Robert Alberts.

Pertandingan uji coba sangat dibutuhkan oleh tim kebanggaan Bobotoh, untuk melihat perkembangan dan kondisi pemain sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Apalagi, setelah skuat Maung Bandung tersingkir dari Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, Robert Alberts berusaha untuk membenahi kekurangan anak asuhnya.