Liga Indonesia

Liga 1: Latihan Bareng Persib Bandung, Pemain Timnas Filipina Beri Kabar Baik untuk Bobotoh

Jumat, 8 Juli 2022 14:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Daisuke Sato, saat latihan perdana bersama tim di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (04/07/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Daisuke Sato, saat latihan perdana bersama tim di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (04/07/22).

FOOTBALL265.COM - Pemain timnas Filipina, Daisuke Sato, mengaku senang akhirnya bisa berlatih bersama tim Persib Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut Daisuke Sato, sejak resmi diumumkan menjadi bagian dari skuat Maung Bandung, 11 Juni lalu, dia belum bisa bergabung dengan Persib lantaran harus memperkuat Timnas Filipina, sehingga baru bisa berlatih bersama tim kebanggaan Bobotoh pada Senin (04/07/22).

Daisuke Sato berharap, waktu persiapan yang ada bisa dimanfaatkan olehnya untuk mematangkan persiapan sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang akan digelar mulai 23 Juli 2022.

"Tentunya sangat antusias dan saya sudah menantikan ini dalam waktu yang lama. Harapannya saya bisa berlatih dengan baik bersama rekan-rekan setim," ucap Daisuke Sato.

Kabar baik bagi Bobotoh, pemain berusia 27 tahun ini mengaku kondisi kebugarannya sangat bagus. Sebab, sebelum bergabung dengan Persib, dia tetap menjalankan program latihan dan melakoni pertandingan bersama Timnas Filipina.

"Tentunya kondisi saya sudah 100 persen," ucap pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini.

Pada pertandingan babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (01/07/22), Daisuke Sato masuk dalam daftar susunan pemain.

Hanya saja, pemain yang menggunakan nomor punggung 66 ini tidak diturunkan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts, dalam laga yang berakhir untuk kemenangan PSS Sleman tersebut.

Menurut Daisuke Sato, keputusan tidak tampilnya dalam pertandingan merupakan wewenang pelatih. Selain itu, Robert Alberts pasti memiliki banyak pertimbangan, apalagi mantan pemain Suphanburi FC ini baru tiba satu hari sebelum laga.

Sehingga, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, maka Robert Alberts memutuskan untuk tidak menurunkan Daisuke Sato dalam pertandingan babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

"Laga sebelumnya saya tidak bermain tapi itu sudah menjadi keputusan bersama dengan pelatih," ujar Daisuke Sato.

"Karena saya baru tiba sesaat sebelum pertandingan, karena itu kami tidak mau mengambil risiko terlalu besar. Kami tidak ingin saya mengalami cedera sebelum liga musim ini dimulai," jelasnya.