Liga Indonesia

Liga 1: 'Terbakar' Cuaca Terik, Striker Timnas Ceko Kebut Adaptasi di Persija

Jumat, 8 Juli 2022 20:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persija
Striker anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik. Copyright: © Media Persija
Striker anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik.

FOOTBALL265.COM - Striker anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik, sudah mulai belatih bersama tim di Nirwana Park, Sawangan, sejak pekan lalu. Dia juga masih dalam proses adaptasi, terutama soal cuaca. 

Selama beberapa hari latihan di bawah besutan pelatih Thomas Doll, Krmencik terus bekerja keras supaya bisa menyatu dengan tim. Dia mengaku butuh waktu untuk terbiasa dengan cuaca panas di Indonesia. 

“Saya merasa dalam kondisi baik hari ini. Rekan rekan saya banyak membantu. Namun kendalanya ada di cuaca karena udara di sini panas," kata Michael Krmencik dalam rilis klub, Jumat (8/7/22). 

"Sangat berbeda dengan di Eropa. Mungkin butuh satu atau dua minggu untuk saya beradaptasi dan semuanya akan baik baik saja,” lanjutnya. 

Dalam latihan beberapa hari terakhir, Krmencik terlihat banyak melakukan latihan finishing serta mini games dengan skema permainan yang berbeda. 

Striker berusia 29 tahun itu bersiap sambil menunggu momentum debut di Liga 1 2022-2023, termasuk dalam partai uji coba Persija Jakarta.

“Tentu saja jika saya dapat kepercayaan, saya akan memberikan yang terbaik untuk tim," ujar pemain berkebangsaan Republik Ceko itu.

"Saya tidak tahu akan berapa menit saya akan bermain. Mungkin bisa 20 menit, mungkin bisa 45 menit, yang pasti saya, Kudy (Ondrej Kudela) dan lainnya akan memberikan 100 persen,” sambung Michael Krmencik. 

Sebelum bergabung dan latihan normal dengan tim, Krmencik bersama Ondrej Kudela mendapatkan menu latihan khusus. Keduanya absen selama tim Macan Kemayoran bertarung di Piala Presiden 2022.