Liga Indonesia

Uji Coba Boleh Dihadiri Penonton, Persik Kediri Lepas Rindu dengan Suporter

Jumat, 8 Juli 2022 17:17 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik
Selebrasi pemain Persik Kediri usai mengalahkan Dewa United 3-1. Foto: MO Persik Copyright: © MO Persik
Selebrasi pemain Persik Kediri usai mengalahkan Dewa United 3-1. Foto: MO Persik

FOOTBALL265.COM - Persik Kediri melanjutkan persiapan menuju Liga 1 2022-2023 melalui program laga uji coba di Stadion Wilis Madiun selama satu pekan ke depan.

Tim Macan Putih memastikan empat laga uji coba yang akan dimainkan di Madiun, bahkan sudah dibuka untuk umum alias dengan kehadiran penonton.

Kebijakan ini memang sengaja diterapkan lantaran tim peraih trofi juara Liga Indonesia 2003 dan 2006 itu sudah rindu dengan atmosfer suporter.

"Sejak Piala Presiden dan beberapa laga uji coba sebelumnya, kami belum pernah bermain, apalagi bertemu suporter secara langsung," ucap pelatih Persik Kediri, Javier Roca.

Rangkaian empat jadwal laga uji coba pramusim Liga 1 2022-2022 dimulai Persik saat menjajal kekuatan Nusantara United FC, Jumat (8/7/22).

Arthur Felix Silva dkk kembali meladeni tim Liga 2, yakni Putra Delta Sidoarjo, Senin (11/7/22) dan Persela Lamongan, Kamis (14/7/22).

Terakhir, Persik akan meladeni sesama kontestan Liga 1 lainnya, Persis Solo, Minggu (17/7/22). Keputusan bermain di Madiun sendiri tak lepas dari kondisi Stadion Brawijaya yang belum selesai direnovasi.

Javier Roca berharap kehadiran Persik Mania bisa mengobati kerinduan tersebut. Terlebih, jarak antara Kediri ke Madiun juga hanya terpaut 2,5 jam perjalanan saja.

Sekadar mengingatkan, kali terakhir Persik Kediri berlaga di depan suporter adalah saat menggelar laga pekan-pekan awal Liga 1 2020.

"Sungguh kesempatan yang baik bagi para pemain untuk merasakan atmosfer serta dukungan suporter. Saya berharap mereka dapat memenuhi stadion nantinya," jelas Javier Roca.