Liga Indonesia

Kick-off Liga 1 Semakin Dekat, Bintang Persib Optimis dan Beberkan Kesiapan Timnya

Sabtu, 9 Juli 2022 15:00 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib, Henhen Herdiana dan Daisuke Sato di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (09/07/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib, Henhen Herdiana dan Daisuke Sato di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (09/07/22).

FOOTBALL265.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana, memastikan sudah siap untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang akan bergulir mulai 23 Juli mendatang.

Menurut Henhen, kick-off kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 memang sudah semakin dekat yakni kurang dari tiga pekan lagi, meski begitu dia menilai skuat Maung Bandung sudah siap untuk tampil di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Rasa optimis Henhen menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bukan tanpa alasan, pasalnya sebelumnya skuat Maung Bandung sudah mempersiapkan diri dengan matang.

Diawali dengan melakoni pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Batam dan melakoni pertandingan uji coba, kemudian dilanjutkan dengan mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022, skuat Maung Bandung berhasil menjadi juara Grup C dengan mengoleksi tujuh poin, hasil dari dua kemenangan atas Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC serta imbang dengan Bali United.

Namun, pada babak 8 besar turnamen pramusim Piala Presiden 2022, skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan PSS Sleman melalui adu penalti.

"Insha Allah persiapan tim jauh-jauh hari melakukan TC di Batam melakukan uji coba mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden itu kesiapan kita," kata Henhen.

Sebagai informasi, dalam draft jadwal pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung mengawali laga menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC, Minggu (24/07/22).

Persib masih memiliki waktu untuk mempersiapkan diri, menurut pemain asal Cijerah, Kota Bandung ini, di sisa waktu tersebut tim pelatih bisa mematangkan persiapan anak asuhnya sebelum kick-off kompetisi, di antaranya fisik dan mental.

"Dan tiga minggu ke depan kita lebih bisa mematangkan kondisi fisik kita mental kita kesiapan kita dan lebih fokus menatap liga," ujar pemain andalan Persib ini.