Bursa Transfer

Luis Suarez Isyaratkan Reuni dengan Lionel Messi

Sabtu, 9 Juli 2022 21:06 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Javier Barbancho
Eksekusi penalti Luis Suarez yang gagal di laga Atletico Madrid vs Getafe (13/02/22). (Foto: REUTERS/Javier Barbancho) Copyright: © REUTERS/Javier Barbancho
Eksekusi penalti Luis Suarez yang gagal di laga Atletico Madrid vs Getafe (13/02/22). (Foto: REUTERS/Javier Barbancho)

FOOTBALL265.COM – Pemain Uruguay, Luis Suarez baru-baru ini mengisyaratkan untu kembali bermain dengan Lionel Messi di klub Major League Soccer(MLS).

Pada saat ini, Luis Suarez berstatus bebas transfer alias tidak memiliki klub. Kontrak sang pemain berusia 35 tahun tersebut dengan Atletico Madrid telah kadaluwarsa pada 1 Juli 2022.

Alasan dari Atletico Madrid tidak memperpanjang kontrak sang pemain tidak lain adalah karena umur dari Luis Suarez sudah memasuki usia yang tidak muda lagi, sehingga diperkirakan akan susah untuk bersaing di Liga Spanyol.

Selain itu, kembalinya Alvaro Morata dari Juventus, dan Antoine Griezmann yang berada di klub juga disinyalir merupakan salah satu alasan Los Colchoneros mendepak El Pistolero.

Melansir dari Transfermarkt, pada musim 2021/22 kemarin Luis Suarez telah mencatatkan 45 pertandingan bersama Atletico Madrid.

Dari seluruh pertandingan yang dijalani bersama klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano itu, dirinya mengoleksi 13 gol dan tiga assist.

Perpisahan Luis Suarez dengan Atletico Madrid sendiri dipicu keinginannya bermain di Piala Dunia 2022 Qatar.

Jika masih ingin membela Uruguay di hajatan terbesar antar negara tersebut, Suarez harus rajin bermain reguler. Kemewahan tersebut tak ia dapatkan di Los Rojiblancos, julukan lain Atletico Madrid.

Itulah sebabnya, Suarez memutuskan pisah jalan dengan Atletico Madrid. Klub yang sudah ia bela sejak 2020 silam.

Sementara, baru-baru ini ada laporan yang mengabarkan bahwa Suarez baru-baru ini mengisyaratkan bahwa reuni potensial dengan teman tersayangnya Lionel Messi untuk bermain untuk klub David Beckham, MLS.