Bola Internasional

Piala AFF U-19: Timnas Indonesia Bekuk Filipina, Pelatih Vietnam Auto Panik Jelang Hadapi Thailand

Sabtu, 9 Juli 2022 11:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam, langsung pasang kuda-kuda jelang lawan Thailand setelah mengetahui Timnas Indonesia menang 5-1 atas Filipina di Piala AFF U-19. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam, langsung pasang kuda-kuda jelang lawan Thailand setelah mengetahui Timnas Indonesia menang 5-1 atas Filipina di Piala AFF U-19. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM – Pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam, langsung pasang kuda-kuda jelang lawan Thailand setelah mengetahui Timnas Indonesia menang 5-1 atas Filipina di Piala AFF U-19.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 baru saja berpesta gol 5-1 melawan Filipina dalam laga yang berlangsung di Stadion Patrio, Jumat (08/07/22) malam WIB.

Kemenangan ini memang belum mampu mengatrol posisi Timnas Indonesia U-19 untuk menyalip Vietnam dan Thailand. Saat ini, Ronaldo Kwateh dkk duduk di posisi ketiga dengan raihan 8 poin.

Namun, skuad besutan Shin Tae-yong ini jadi tim tersubur setelah mencatat selisih 11 gol dari 3 pertandingan yang di jalani. Vietnam baru mencatat selisih 9 gol sedangkan Thailand hanya 2.

Pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam menyadari bahwa Indonesia punya kans besar untuk lolos jika menang melawan Myanmar di laga terakhir pada Minggu (10/07/22).

“Berbicara soal (selisih) gol untuk membandingkan jumlah gol yang kebobolan dengan Thailand dan Indonesia tidak akan memiliki banyak peluang,” ujar Dinh The Nam dilansir dari Soha.

“Sangat mungkin mereka akan memiliki lebih banyak gol dari pada kami.”

Thailand juga punya peluang lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 jika mereka bisa membenamkan Vietnam di laga terakhir yang juga akan berlangsung Minggu besok.