Liga Inggris

Manchester United Terlampau Serius, Akun Fans Liverpool Indonesia: Panitia Salah Briefing!

Rabu, 13 Juli 2022 19:11 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Chalinee Thirasupa
Pemain Manchester United, Fred merayakan gol kedua ke gawang Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/07/22). Copyright: © REUTERS/Chalinee Thirasupa
Pemain Manchester United, Fred merayakan gol kedua ke gawang Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/07/22).

FOOTBALL265.COM – Kekalahan yang diderita Liverpool atas sesama klub Liga Inggris, Manchester United, tampaknya membuat para fans The Reds tercengang.

Pasalnya, menurut suporter Liverpool, Manchester United bermain terlalu serius untuk pertandingan sekelas uji coba.

Liverpool sendiri memang mengalami kekalahan telak kala berhadapan dengan Manchester United dalam laga pramusim di Bangkok, Thailand, Selasa (12/07/22) kemarin.

Liverpool harus mengakui keunggulan setan Merah dengan skor telak 4-0 di tur pramusim mereka. Padahal, Liverpool sudah hampir menurunkan semua pemain intinya pada laga itu.

Kekalahan tersebut turut memancing komentar bagi para fans Liverpool yang ada di Indonesia. Bahkan, salah satu akun penggemar The Reds Indonesia di Twitter, @The_RedsIndo, turut berkomentar bahwa Manchester United terlalu serius.

Akun penggemar Liverpool tersebut lantas mengaitkan seriusnya permainan Manchester United dengan Trofeo Ronaldinho Juni (27/06/22) lalu.

Pantas saja jika para penggemar di Indonesia mengaitkan hal tersebut dengan Trofeo Ronaldinho. Trofeo Ronaldinho sendiri memang dinilai terlalu serius padahal pertandingan trofeo tersebut hanyalah sekedar fun game.

Meski mengalami kekalahan, para fans Liverpool tampaknya tetap merasa semringah lantaran dua pemain baru mereka, Darwin Nunez dan Fabio Carvalho ikut diturunkan pada laga tersebut.

Meskipun gagal mencetak gol, penampilan Nunez dan Carvalho tetap layak mendapat pujian lantaran mereka kerap sesekali merepotkan dan melakukan lesatan ke gawang lawan.

Namun, keunikan justru terjadi setelah laga. Kegagalan Darwin Nunez dalam kengkonversi peluang emas tampak menjadi bulan-bulanan di media sosial.

Darwin Nunez bahkan sampai dikatakan sebagai calon pembelian gagal Liverpool dan disamakan dengan Andy Carrol.