Bola Internasional

Digebuk Malaysia, Pelatih Vietnam Akui Pemainnya 'Kena Mental' dari Suporter Timnas Indonesia

Kamis, 14 Juli 2022 14:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Pelatih Vietnam, Dinh The Nam, mengatakan tekanan psikologis dari suporter Timnas Indonesia membuat mereka kalah dari Malaysia dan gagal ke final Piala AFF U-19. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Pelatih Vietnam, Dinh The Nam, mengatakan tekanan psikologis dari suporter Timnas Indonesia membuat mereka kalah dari Malaysia dan gagal ke final Piala AFF U-19.

FOOTBALL265.COM – Pelatih Vietnam, Dinh The Nam, mengatakan bahwa tekanan psikologis dari suporter Timnas Indonesia membuat mereka kalah dari Malaysia dan gagal ke final Piala AFF U-19 2022.

Seperti diketahui, partai semifinal Piala U-19 2022 yang tanpa kehadiran Timnas Indonesia U-19 diramaikan dengan Vietnam, Thailand, Laos dan Malaysia.

Vietnam yang berstatus juara grup A dipertemukan dengan runner-up Grup B Malaysia. Laga ini dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada hari Rabu (13/07/22).

Tim besutan Dinh The Nam awalnya sangat dijagokan untuk menang pada laga ini, mengingat mereka belum terkalahkan di babak penyisihan grup sebelumnya.

Sementara, Malaysia hanya mendapat 2 kali menang, 1 imbang, dan 1 kalah saat menjalani pertandingan grup B. Satu kekalahan didapat tim arahan Hassan Sazali dari Laos yang jadi juara grup.

Vietnam U-19 bermain lebih dominan selama pertandingan itu. Mereka juga menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol ke gawang Malaysia

Namun, justru Malaysia yang mampu mengemas tiga gol melalui Adam Farhan pada menit ke-26, Muhammad Haiqal Haqeemi pada menit ke-70 dan Muhammad Haykal pada menit ke-86.

Hasil ini memastikan Malaysia lolos ke final Piala AFF U-19, sedangkan Vietnam harus rela mengubur mimpi memenangkan gelar kedua di turnamen ini karena tersingkir.