Liga Indonesia

Liga 1: Potensi Dikeroyok 17 Tim Lain, Bali United Siap 'Babak Belur'

Jumat, 15 Juli 2022 14:55 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Ofisial Bali United
Bek Bali United, Haudi Abdillah. Copyright: © Ofisial Bali United
Bek Bali United, Haudi Abdillah.

FOOTBALL265.COM - Bek jangkung Bali United, Haudi Abdillah, menilai timnya memiliki tantangan besar di Liga 1 Indonesia 2022-2023. Eks kapten PSIS Semarang ini melihat 17 tim lain akan mati-matian untuk mengalahkan Serdadu Tridatu.

Kompetisi Tanah Air edisi Liga 1 memang menjadi milik Bali United. Dari empat edisi sejak 2017, dua piala masuk ke dalam rak mereka.

Trofi tersebut diraih dalam dua edisi terakhir Liga 1. Makanya, Haudi meyakini 17 tim lain tidak akan membiarkan Bali United menambah gelar lagi.

"Pastinya lebih berat karena status sebagai tim juara. Semua klub pasti ingin mengalahkan Bali United. Sehingga, kami harus bersiap segalanya. Jauh lebih menguras tenaga daripada musim kemarin," kata Haudi Abdillah.

Haudi menilai kompetisi musim 2022-2023 akan berbeda. Apalagi, Liga 1 akan dikembalikan ke sistem kandang-tandang, dari semula terpusat di satu wilayah.

Namun, prediksi persaingan lima besar belum bisa terlihat sebelum kompetisi dimulai. Semua tim masih membangun kekuatan masing-masing.

"Untuk memprediksi sekarang belum bisa karena semua tim di Indonesia bagus. Apalagi sistemnya sekarang balik ke home-away. Tinggal siapa konsisten, mereka yang akan menjadi juara," tutur Haudi.

Menurut Haudi Abdillah, penggunaan sistem kandang-tandang bisa berpengaruh besar terhadap peta persaingan Liga 1 2022-2023.

"Pasti ada perbedaan. Pertama, soal penonton. Kedua, ketika perjalanan ke kandang tim lain. Atmosfer juga berbeda. Kompetisi pasti lebih seru," jelas Haudi.

Dengan dua tahun tak banyak travelling dalam waktu berdekatan, maka setiap pelatih dan pemain perlu adaptasi pada kompetisi Liga 1 nanti.

"Pasti perlu adaptasi lagi setelah dua tahun, tapi kami juga sudah melakukan lagi saat kemarin uji coba away. Sebagai pemain profesional, kami siap home away," ungkap Haudi.