Liga Spanyol

Serius Usir Frenkie de Jong ke Manchester United, Barcelona Siapkan ‘Hukuman’ Khusus

Jumat, 15 Juli 2022 04:01 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong (kiri) tengah santer dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Albert Gea. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong (kiri) tengah santer dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Albert Gea.

FOOTBALL265.COM – Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, disebut akan memberikan 'hukuman' pada gelandang timnas Belanda, Frenkie de Jong, jika menolak hengkang ke Manchester United.

Gelandang Timnas Belanda, Frenkie de Jong, belakangan tengah berada dalam saga transfer untuk hengkang ke Manchester United.

Meskipun Barcelona sudah sepakat soal biaya transfer dengan Manchester United, tetapi Frenkie de Jong hingga saat ini belum juga bersedia hengkang.

Sebelumnya, saga transfer Frenkie de Jong sudah dimulai sejak Mei lalu oleh Manchester United. Bos baru Setan Merah, Erik ten Hag, dikabarkan benar-benar kepincut untuk menggaetnya.

Sang pemain dianggap oleh Erik ten Hag sebagai jenderal lapangan tengah yang bakal memperbaiki performa Manchester United yang begitu bobrok musim lalu.

The Red Devils memang membutuhkan pemain baru mengingat Paul Pogba sudah hengkang ke Juventus dan Nemanja Matic telah bergabung ke AS Roma.

Mengandalkan Fred dan McTominay sebagai pemain senior juga dirasa tidak akan cukup mengingat sang raksasa Liga Inggris bakal ditunggu jadwal yang padat ke depannya.

Oleh sebab itu, Manchester United ngebet datangkan Frenkie de Jong untuk menambah kekuatan Setan Merah untuk menghadapi musim baru 2022/2023.

Erik ten Hag paham betul dengan kemampuan sang gelandang Barcelona. Bagaimana tidak? Sang pemain merupakan anak didiknya selama masih menukangi Ajax Amsterdam.

Setelah negosiasi yang panjang dan seakan-akan tak menemui titik terang, Manchester United diberitakan segera mendapatkan tanda tangan Frenkie de Jong.