Bola Internasional

AFF Abaikan Protes Iwan Bule Soal Timnas U-19, PSSI Kena Karma dari Persipura?

Sabtu, 16 Juli 2022 14:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kunjungan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule ke skuat Timnas Indonesia U-23 di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Rabu (06/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kunjungan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule ke skuat Timnas Indonesia U-23 di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Rabu (06/11/19).

FOOTBALL265.COM - Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) mengabaikan protes PSSI soal timnas Indonesia U-19 yang jadi korban 'main sabun' di Piala AFF U-19 2022.

Diketahui, ada indikasi 'main sabun' di menit-menit akhir laga Piala AFF U-19 2022, antara Vietnam vs Thailand. Kedua tim enggan untuk saling menyerang.

Ketika Vietnam dan Thailand meraih hasil imbang 1-1, maka timnas Indonesia U-19 dinyatakan tersingkir, tidak lolos ke semifinal.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengirimkan surat protes ke AFF, untuk meninjau ulang Vietnam vs Thailand, yang dinilai tidak menerapkan asas fairplay.

Namun, sampai hari ini, belum ada respon dari AFF, apakah mereka akan meninjau kembali atau menolak permohonan PSSI.

Faktanya, laga final Piala AFF U-19 sudah digelar, dan Malaysia keluar sebagai juara, usai mengandaskan Laos dengan skor 2-0.

Rentetan kejadian ini membuat komentator dan pengamat sepak bola, Tommy Welly alias Bung Towel angkat bicara. Ia merasa PSSI seolah mendapat karma atas ulahnya.

"Alih-alih dijawab, kan nggak dijawab juga, tidak digubris oleh AFF, surat protes PSSI menyangkut fairplay. Sampai hari ini pun nggak ada kabar," ungkap Bung Towel.

Menurut Bung Towel, PSSI mendapat karma karena sebelumnya pernah mengabaikan surat protes dari Persipura Jayapura.

"Apa yang dilakukan AFF sih sama seperti ketika PSSI juga mengabaikan surat protes yang poinnya sama, tentang fairplay, dari Persipura," via Youtube Gocek Bung Towel.