Liga Indonesia

Gelandang Naturalisasi Persib Bicara Dampak Buruk Kick-off Liga 1 yang Larut Malam

Sabtu, 16 Juli 2022 10:07 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, menanggapi kick-off pertandingan timnya di Liga 1 2022-2023 yang mayoritas bakal berlangsung malam hari. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, menanggapi kick-off pertandingan timnya di Liga 1 2022-2023 yang mayoritas bakal berlangsung malam hari.

FOOTBALL265.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, menanggapi kick-off pertandingan timnya di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang mayoritas bakal berlangsung pada malam hari.

Sebagai informasi, dari jadwal yang sudah dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) dari 33 laga, mayoritas jadwal pertandingan skuat Maung Bandung di Liga 1 bakal berlangsung pada malam hari.

Sedangkan pertandingan skuat Maung Bandung yang bakal berlangsung pada sore hari yakni Borneo FC vs Persib pekan ketiga, Persib vs PSIS Semarang pekan keempat, PSM Makassar vs Persib pekan ketujuh, Persib vs RANS Nusantara pekan kedelapan, Persib vs Barito Putra pekan ke-10.

Kemudian pada putaran kedua ada dua pertandingan yang bakal berlangsung pada sore hari yakni Persib vs Borneo FC pekan ke-20, Persib vs PSS pekan ke-22.

Terkait banyaknya kick-off pertandingan Persib yang bakal berlangsung pada malam hari, pemain naturalisasi ini mengaku tidak terlalu mempersoalkannya. Karena, sebagai pesepak bola profesional harus siap dalam kondisi apapun.

Meski demikian, Marc Klok tak menampik dengan kick-off pertandingan yang berlangsung pada malam hari, akan memengaruhi waktu recovery. Karena, biasanya pemain pulang dari stadion pada tengah malam bahkan dini hari.

"Iya untuk saya tidak apa-apa. Kita main sore pagi malam enggak masalah. Tapi ya mungkin waktu recovery lebih kecil, saya mengerti tapi ya kita ikut kalau mereka kasih," kata Marc Klok.

Sebelumnya bek Persib, Nick Kuipers juga tidak mempersoalkan banyaknya jadwal pertandingan skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang akan berlangsung pada malam hari.

Nick Kuipers menuturkan, saat masih memperkuat tim asal Belanda dia sering bermain pada malam hari, sehingga bukan masalah saat kick-off Persib Bandung di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 berlangsung pada malam hari.

Selain itu, Nick menilai bermain pada malam hari cuacanya tidak panas. Sehingga, kick-off pada malam hari cukup nyaman untuk bertanding.