Liga Indonesia

Piala Presiden: Dipuji Rene Alberts, Wonderkid 18 Tahun Persib Kian Termotivasi Sambut Liga 1

Sabtu, 16 Juli 2022 08:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung, Ridwan Ansori, mendapat pujian tinggi dari Robert Rene Alberts setelah tampil impresif di Piala Presiden 2022. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain muda klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung, Ridwan Ansori, mendapat pujian tinggi dari Robert Rene Alberts setelah tampil impresif di Piala Presiden 2022.

FOOTBALL265.COM - Pemain muda klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung, Ridwan Ansori, tidak cepat puas dengan penilaian positif yang diberikan Robert Rene Alberts setelah tampil di Piala Presiden 2022.

Menurut pemain jebolan Garuda Select ini, penilaian positif dari pelatih Persib itu dijadikan motivasi baginya agar tampil lebih baik lagi saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022/23 yang akan bergulir 23 Juli 2022 mendatang.

"Dapat apresiasi dengan kepercayaan pelatih kepada saya dan menjadikan suatu pembelajaran bagi saya untuk lebih baik," ucap Ridwan Ansori.

Sebagai informasi, pada pertandingan menghadapi PSS Sleman di babak 8 besar Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (01/07/22), Persib menurunkan Ridwan Ansori dan Arsan Makarin Al Haq.

Ridwan Ansori masuk sebagai pengganti Ezra Walian, saat pertandingan memasuki menit 70'. Sedangkan, Arsan diturunkan oleh Robert Alberts untuk menggantikan Frets Butuan menit 78'.

Menurut Ridwan Ansori, dari Piala Presiden 2022 ada banyak pelajaran yang diambil, sehingga pada kompetisi Liga 1 2022-2023 dan Piala Indonesia 2022 skuat Maung Bandung bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal.

"Untuk awal pertandingan sih terasa canggung karena baru pertama kali bermain di Liga profesional dan itu menjadi tantangan buat saya," ungkapnya.

"Pengalamannya diambil pelajarannya untuk ke depannya tidak mudah kalah, dan tahun depan bisa juara Piala Presiden 2022," kata Ridwan Ansori.

Ridwan merasa saat mendapat kesempatan bermain, penampilannya belum maksimal, sehingga pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023, dia akan memanfaatkan waktu yang ada untuk mematangkan persiapan.

"Saya rasa belum maksimal dengan kurangnya menit bermain dan pelatih belum sepenuhnya percaya kepada saya," jelas Ridwan Ansori.