Liga Inggris

Terang-Terangan Tolak Manchester United, Penyerang Bau Kencur Ini Pilih Balik ke Ajax

Minggu, 17 Juli 2022 04:07 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Rico Brouwer/Soccrates/Getty Images
Penyerang klub Liga Jerman (Bundesliga), RB Leipzig, Brian Brobbey, terang-terangan menolak Manchester United demi memuluskan kepindahan ke Ajax Amsterdam. Copyright: © Rico Brouwer/Soccrates/Getty Images
Penyerang klub Liga Jerman (Bundesliga), RB Leipzig, Brian Brobbey, terang-terangan menolak Manchester United demi memuluskan kepindahan ke Ajax Amsterdam.

FOOTBALL265.COM – Penyerang klub Liga Jerman (Bundesliga), RB Leipzig, Brian Brobbey, terang-terangan menolak Manchester United demi memuluskan kepindahan ke Ajax Amsterdam.

Baru-baru ini, kabar bursa transfer menyebutkan bahwa Manchester United mengincar penyerang muda, Brian Brobbey yang moncer kala menjalani peminjaman bersama Ajax Amsterdam.

Dipinjam Ajax dari RB Leipzig, penyerang 20 tahun ini mampu mengemas 7 gol dari 13 pertandingan selama enam bulan lamanya,

Rumor kemudian menyebut bahwa eks pelatih yang menangani Brobbey di Ajax, Erik ten Hag, berusaha melakukan negosiasi langsung, demi membajak transfer dari RB Leipzig.

Namun demikian, dilansir dari De Telegraaf, Brobbey disebut sudah menghubungi Ten Hag dan menyebut dirinya lebih tertarik hengkang ke Ajax daripada ke Manchester United.

Laporan media Belanda itu menyebut Brobbey sudah setuju untuk meneken lima tahun kontrak bersama juara Liga Belanda itu dengan kesepakatan transfer senilai 17 juta euro.

Brobbey sendiri merupakan hasil binaan akademi Ajax yang dijual ke RB Leipzig pada bursa transfer musim panas 2021 silam.

Kesulitan saat tampil di Liga Jerman membuat Brobbey kemudian dilirik kembali oleh Ajax dan menjalani masa peminjaman mulai Januari 2022 lalu.

Namun demikian, Brian Brobbey sempat berkelakar soal peluang Erik ten Hag memboyongnya ke Manchester United.

“Saya sangat bahagia untuk Ten Hag dan pelatih sangat layak melihat semua yang dilakukannya bersama Ajax Amsterdam,” ujar Brobbey yang sebelumnya bermain di RB Leipzig.