In-depth

Betapa Untungnya Inter Bisa Bajak Mantan Murid AC Milan, Raoul Bellanova

Selasa, 19 Juli 2022 15:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Jebolan akademi AC Milan, Raoul Bellanova, kini malah jatuh ke tangan musuh bebuyutannya di Liga Italia (Serie A), Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Jebolan akademi AC Milan, Raoul Bellanova, kini malah jatuh ke tangan musuh bebuyutannya di Liga Italia (Serie A), Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

FOOTBALL265.COM - Jebolan akademi AC Milan, Raoul Bellanova, kini malah jatuh ke tangan musuh bebuyutannya di Liga Italia (Serie A), Inter Milan.

Untuk diketahui kembali, Inter Milan bulan Juli ini baru saja mendatangkan Raoul Bellanova di bursa transfer sebagai pemain pinjaman.

Ia didatangkan dengan biaya sewa 3 juta euro (sekitar Rp45,7 miliar) untuk durasi peminjaman selama satu tahun.

Selain itu, Inter Milan juga memiliki opsi pembelian sebesar 7 juta euro atau sekitar Rp106,6 miliar.  

Setelah resmi merapat, Raoul Bellanova pun tidak kuasa menyembunyikan rasa bahagianya. Karena, impiannya untuk membela klub Liga Italia idolanya semasa kecil kini telah terwujud.

“Sulit untuk menjelaskannya, karena ini adalah mimpi saya sejak anak-anak yang menjadi nyata, yaitu membela tim favorit saya,” ujar Raoul Bellanova dilansir dari laman resmi Inter Milan.

“Saya harap dapat membayar kepercayaan yang telah klub taruh terhadap saya,” tambah pemain muda yang berposisi sebagai bek tersebut.

Keuntungan Inter Milan Datangkan Raoul Bellanova

Merapat ke Inter Milan, Raoul Bellanova diperoyeksi menggantikan peran Ivan Perisic yang merapat ke Tottenham Hotspur.

Meski kemungkinan besar tidak secara langsung jadi pengganti Ivan Perisic, Raoul Bellanova akan jadi tambahan amunisi berhaga di sektor wing-back.

Di sisi lain, Inter Milan juga diuntungkan karena tidak perlu menghabiskan uang banyak lagi guna membayar gaji Ivan Perisic.

Gazzetta dello Sport bahkan pernah menyebut Inter Milan hanya perlu menyediakan anggaran kurang dari 2 juta euro, yang jumlahnya jauh di bawah bayaran Ivan Perisic yakni 10 juta euro.