In-depth

Mengapa Cristiano Ronaldo Kini Hanya Butiran Debu di Manchester United

Selasa, 19 Juli 2022 10:37 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marcio Machado/Eurasia Sport Images/Getty Images
Cristiano Ronaldo masih jadi buah bibir publik usai kabar ia ingin angkat kaki dari klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Foto: Marcio Machado/Eurasia Sport Images/Getty Images. Copyright: © Marcio Machado/Eurasia Sport Images/Getty Images
Cristiano Ronaldo masih jadi buah bibir publik usai kabar ia ingin angkat kaki dari klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Foto: Marcio Machado/Eurasia Sport Images/Getty Images.

FOOTBALL265.COM - Cristiano Ronaldo masih jadi buah bibir publik usai beredar kabar ia ingin angkat kaki dari klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Kabar mengejutkan itu pun somtak membuat publik terperangah lantaran ia belum lama berseragam Setan Merah sejak datang dari Juventus pada 2021 lalu.

Kembalinya Cristiano Ronaldo ke pelukan mantan klubnya memang sempat menjadi highlight hampir satu tahun yang lalu.

Bagaimana tidak? Selama ini, ia memang dikenal sebagai salah satu pemain paling ikonik yang paling merepresentasikan Manchester United.

Profilnya tidak kalah hebat dari para legenda lainnya macam Eric Cantona, Wayne Rooney, Roy Keane, Paul Scholes, Ryan Giggs, Gary Neville dan masih banyak lagi.

Datang ke Manchester United dari Sporting Lisbon pada 2003, Cristiano Ronaldo menjelma sebagai pemain besar di bawah didikan Sir Alex Ferguson.

Kaos bernomor punggung 7 pun diamanatkan padanya, yang mana dulu pernah dipakai oleh sosok-sosok hebat macam George Best dan David Beckham.

Hubungan Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson pun sudah bak anak dan ayah di dunia sepak bola. Bersama-sama, mereka meraih banyak gelar di Manchester United sebelum berpisah jalan pada 2009.

Pasalnya pada waktu itu, CR7 memutuskan hengkang ke Real Madrid demi mencari pengalaman baru untuk kariernya.

Meski begitu, kepopuleran dan kesuksesan seorang Cristiano Ronaldo tidak pernah pudar bahkan saat sudah tidak berseragam Manchester United.